Ahad 01 May 2022 13:46 WIB

Teringat Sang Adik, Momen Haru Aska Saat Belanja Bareng Yatim di Supermal Karawaci

Sebanyak 30 anak yatim mengikuti kegiatan Belanja Bareng Yatim di Supermal Karawaci

Sebanyak 30 anak yatim mengikuti kegiatan Belanja Bareng Yatim di Supermal Karawaci.
Foto: Dompet Dhuafa
Sebanyak 30 anak yatim mengikuti kegiatan Belanja Bareng Yatim di Supermal Karawaci.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — “Aku mau beli yang ini dan yang itu, boleh gak, kak?” tanya Aska (8), pada Relawan Pendamping Dompet Dhuafa, sambil menunjuk produk baju yang ia inginkan saat Belanja Bareng Yatim di Supermal Karawaci, Tangerang, pada Jumat (22/4/2022).

“Aku ingin belikan juga untuk adik, namanya Hafiz,” aku Aska.

Baca Juga

Ya, tiba-tiba Aska teringat akan sang adik, Hafiz, dalam kesempatan yang ia dapatkan. Di tengah momen Belanja Bareng Yatim hari itu, Aska turut membelikan baju baru untuk adikya yang masih berusia 3 tahun.

Mendampingi Aska berbelanja, Rinaldi selaku Relawan Dompet Dhuafa sekaligus pegiat media sosial, sontak terharu mendengar pengakuan Aska. “Gak nyangka banget, Aska yang mendapat kesempatan belanja ini, ternyata tiba-tiba malah inget adiknya yang masih 3 tahun. Dia mau belikan baju juga untuk adiknya dan akhirnya aku bantu pilihkan baju yang dia mau untuk adiknya,” ungkap Rinaldi.

 

Thanks banget nih, Dompet Dhuafa. Saya juga jadi dapat pembelajaran dan inspirasi dari adik Aska di momen Ramadhan ini,” imbuhnya.

Sebanyak 30 anak yatim, dengan riang mengikuti kegiatan program Belanja Bareng Yatim yang digelar oleh Supermal Karawaci dan Dompet Dhuafa hari itu. Mengusung tema besar ‘My Dream Ramadhan in Cappadocia’, rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari berbelanja kebutuhan lebaran di Matahari Dept. Store, berbuka puasa bersama, juga menikmati permainan wahana Timezone di Supermal Karawaci.

Bahagiakan Anak Yatim

Direktur Supermal Karawaci Eddy Halim menyampaikan pihaknya telah menyediakan area berbelanja di Matahari Dept. Store dan menikmati permainan di wahana Timezone. Ia mengatakan adik-adik yatim di sana bebas memilih produk apa pun untuk dibelanjakan, bahkan menyiapkan diskon tambahan dan area kassa khusus untuk mereka.

“Yang membuat saya haru itu, ternyata banyak adik yatim yang memang baru pertama kali berbelanja di mall. Tentu sangat menginspirasi karena ini tidak ternilai harganya, dan harapannya bisa menginspirasi tenant juga donatur yang lain untuk berbagi. Meskipun ini bukan hal yang pertama kami lakukan, tapi kegiatan sosial ini terus kami coba hadirkan karena murni berbagi kebahagiaan agar adik-adik yatim terhibur dan senang berbelanja untuk menunjang kebutuhan hari raya Idul Fitri,” ungkap Eddy Halim dalam konferensi pers yang digelar sesaat sebelum kegiatan Belanja Bareng Yatim.

Senada dengan hal itu, Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawati selaku menyampaikan pihaknya senang sekali bisa bekerja sama dengan Supermal Karawaci, Matahari Dept. Store, juga Timezone.

“Banyak anak-anak yatim hari ini yang datang dengan penuh kebahagiaan. Berbelanja baju baru, kemudian mendapatkan voucher bermain di Timezone yang mungkin itu adalah hal-hal yang jarang mereka rasakan. Tentu di bulan Ramadhan ini terdapat kemuliaan ketika kita berbagi karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda. Maka dari itu, ini menjadi inspirasi para donatur Dompet Dhuafa semua untuk terus berbagi, berbuat kebaikan, dan jangan lelah menebar manfaat,” terang Etika.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam gerakan kebaikan Dompet Dhuafa, agar terus berupaya #JadiManfaat . Jadi, 30 hari Ramadhan setiap harinya lebih manfaat baik bagi diri sendiri maupun untuk sesama,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement