Ahad 01 May 2022 17:22 WIB

SEBI Social Fund Gandeng Zakat Sukses Salurkan Bingkisan Bahagia untuk Dhuafa

Bingkisan disalurkan kepada warga di sekitar kampus dan warga di daerah binaan  SEBI.

SEBI Social Fund (SSF), Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menggandeng LAZ  Zakat Sukses menyalurkan bingkisan bahagia untuk dhuafa di Masjid Al Yarmuk, Bojongsari,  Depok, Ahad (1/5).
Foto: Dok STEI SEBI
SEBI Social Fund (SSF), Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menggandeng LAZ Zakat Sukses menyalurkan bingkisan bahagia untuk dhuafa di Masjid Al Yarmuk, Bojongsari, Depok, Ahad (1/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SEBI Social Fund (SSF), Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menggandeng Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses menyalurkan Bingkisan Bahagia untuk dhuafa. Bingkisan tersebut diserahkan di Masjid Al Yarmuk, Bojongsari,  Depok,  pada Ahad (1/5).

Direktur Eksekutif SSF, Aries Hermawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih civitas akademik STEI SEBI kepada warga masyarakat di sekitar kampus.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menerima kami semua, termasuk mahasiswa untuk hidup bermasyarakat di lingkungan warga Pondok Rangga, Bojongsari  dan sekitarnya. Semoga kehadiran STEI SEBI di lingkungan Pondok Rangga dapat membawa kebaikan bagi warga sekitar,” ungkap Aries dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurut Aries, selain 50 warga sekitar kampus yang menerima bingkisan dan santunan, program ini juga dilakukan di daerah-daerah lain binaan STEI SEBI. Setidaknya, 40 warga desa binaan di Tasikmalaya (Jawa Barat), 23 warga binaan di Garut (Jawa Barat),  20 warga binaan di Serang (Baten)  juga turut menerima bingkisan dan santunan.

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan bingkisan ini kepada warga binaan mustahik di Depok, Bogor, Kuningan, Subang, dan Kalimantan dengan total lebih dari 100 Mustahik,” tambah Aries.

photo
Direktur Eksekutif SEBI Social Fund (SSF), Aries Hermawan menyerahkan Bingkisan Bahagia kepada salah seorang warga Pondok Rangga, Bojongsari, Depok.  (Foto: Dok STEI SEBI)

Program ini, merupakan sinergi strategis SEBI Social Fund, STEI SEBI dengan LAZ Zakat Sukses yang sudah terjalin lama. Melalui program Fundraising Academy ZISWAF Ramadhan 1443 H, donasi kegiatan dikumpulkan melibatkan seluruh civitas akademik STEI SEBI, meliputi dosen, staf, dan mahasiswa.

Bapak H  Sarih, mewakili DKM Masjid Al Yarmuk mengucapkan banyak terima kasih kepada STEI SEBI dan para donatur. Ia  juga turut mendoakan agar STEI SEBI terus maju dan berkembang.

“Insya Allah bingkisan ini bermanfaat bagi warga. Kami doakan semoga STEI SEBI senantiasa diberkahi Allah SWT, mahasiswanya tambah banyak. STEI SEBI sudah membantu generasi mudah Pondok Rangga agar bisa lanjut kulliah di STEI SEBI dengan beasiswa full,” jelas H  Sarih.

Di akhir, Aries menutup kegiatan dengan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama para donatur yang telah memercayakan donasinya kepada kami untuk disalurkan, salah satunya pada acara hari ini. Semoga bermanfaat bagi penerima manfaat dalam menyambut idul fitri 1443 H. Amin,” terang Aries.

Kegiatan berakhir dengan mushafahah, saling bersalaman dan memaafkan menyambut hari raya Iedul Fitri 1443 H.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement