Ahad 01 May 2022 18:25 WIB

Polres Bogor: Ada Sembilan Lokasi Rawan Saat Malam Takbiran

Ada sembilan wilayah rawan macet dan aksi kejahatan di Bogor saat malam takbiran.

Jalur Puncak (Ilustrasi). Polres Bogor menyebutkan ada sembilan wilayah rawan kemacetan, termasuk sekitar Masjid Atta'awun di kawasan Puncak.
Foto: Republika/Adinda Pryanka
Jalur Puncak (Ilustrasi). Polres Bogor menyebutkan ada sembilan wilayah rawan kemacetan, termasuk sekitar Masjid Atta'awun di kawasan Puncak.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Kepolisian Resor (Resor) Bogor, Jawa Barat, mencatat sembilan wilayah rawan saat malam takbir Idul Fitri 1443 Hijriah. Wilayah yang dimaksud merupakan lokasi potensi kemacetan akibat pelaksanaan takbir keliling hingga rawan aksi kejahatan.

Sembilan wilayah rawan tersebut ialah Simpang Parung-Kemang, Leuwiliang-Cinangneg, Simpang Ciawi-Gadog, dan Simpang Cibinong-Citeureup. Termasuk juga wilayah Belanova-Babakan Madang, Pasar Cisarua, Simpang Cileungsi, Tegar Beriman-Pakansari, dan Masjid Atta'awun.

Baca Juga

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata di Cibinong, Ahad (1/5/2022), menyebutkan bahwa kerawanan yang terjadi pada malam takbir mulai dari pertemuan massa pawai takbir hingga perang petasan. Di samping itu, kemacetan juga bisa terjadi karena aktivitas masyarakat yang berbelanja kebutuhan untuk Lebaran 2022.

"Ancaman faktualnya seperti perkelahian massa, macet, laka lantas, curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), hingga curanmor," kata Dicky.

Menurut Dicky, selama Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan selama masa arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran 2022, Polres Bogor beserta instansi terkait menurunkan sekitar 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement