Senin 02 May 2022 09:30 WIB

Erick Thohir Bersyukur Prosesi Mudik Berjalan Lancar

Erick menyebut antusiasme mudik kali ini begitu luar biasa

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Akbar
Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir melakukan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri Badan Usaha Milik (BUMN) Erick Thohir bersyukur atas kelancaran prosesi mudik lebaran tahun ini. Erick mengatakan pemerintah sejak awal berkomitmen mewujudkan prosesi mudik yang aman dan sehat.

"Alhamdulillah berjalan baik, setelah dua tahun kemarin, akhirnya masyarakat bisa mudik," ujar Erick usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid At-Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5).

Erick menyebut antusiasme mudik kali ini begitu luar biasa mengingat sudah dua tahun masyarakat tidak dapat pulang ke kampung halaman akibat pandemi. Erick tak menampik jika masih ada kekurangan dalam prosesi mudik tahun ini.

"InsyaAllah saya rasa persiapan mudik sudah baik, walaupun tentu masih ada kekurangan, maklum ini kan ledakan mudik karena sudah dua tahun tidak mudik," ucap Erick.

 

Erick sendiri sudah melakukan berbagai kunjungan ke sejumlah titik-titik vital dalam prosesi mudik, mulai dari stasiun, bandara, jalan tol, hingga pelabuhan. Erick ingin memastikan BUMN yang bertugas dalam prosesi mudik dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.

"InsyaAllah akan terus kita perbaiki, terlebih setelah ini kan juga ada arus balik yang perlu kita persiapkan maksimal. Tentu dengan kerja sama banyak pihak, mulai dari kementerian, lembaga, TNI, Polri, yang bekerja keras dan maksimal dalam melayani pemudik," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement