Rabu 04 May 2022 11:35 WIB

Volume Kendaraan Menuju Jalur Puncak Meningkat 30 Persen

Antrean kendaraan terjadi dari exit Gerbang Tol Ciawi, dan dari arah Pasar Ciawi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Volume kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada Rabu (4/5/2022) mengalami peningkatan.
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Ilustrasi. Volume kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada Rabu (4/5/2022) mengalami peningkatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Volume kendaraan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, pada Rabu (4/5/2022) mengalami peningkatan. Polres Bogor mencatat kenaikan volume kendaraan meningkat sebanyak 30 persen dibandingkan pada hari sebelumnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memaparkanm hingga sekitar pukul 09.00 WIB, ada 35 ribu kendaraan yang masuk ke Jalur Puncak. “Volume hari ini berdasarkan pantauan kami terjadi peningkatan 30 persen dari hari sebelumnya. Sampai jam 09.00 WIB kendaraan sudah masuk sekitar 30 ribu kendaraan,” kata Iman ketika ditemui Republika di Simpang Gadog, Ciawi, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Iman mengungkapkan, kepadatan kendaraan tidak hanya terjadi di Jalur Puncak mulai dari Kecamatan Ciawi, Megamendung, hingga Cisarua. Kepadatan juga terjadi antrean kendaraan di pintu keluar Gerbang Tol Ciawi.

Ia menjelaskan, antrean kendaraan tersebut terjadi lantaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor sedang menyiapkan proses rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way, dari arah Jakarta menuju Puncak. 

Pantauan Republika di Simpang Gadog, antrean kendaraan terjadi dari pintu keluar Gerbang Tol Ciawi, dan dari arah Pasar Ciawi. Selain itu, antrean kendaraan roda dua dari arah Puncak menuju Jakarta juga terjadi lantaran polisi sedang menguras arus dari atas.

“Di belakang sampai dengan KM 41. Tapi kalau ini kan memang kami tutup terlebih dahulu untuk persiapan proses one way,” ujarnya.

Salah seorang pengendara bernama Taufik (41 tahun), mengatakan antrean kendaraan terjadi mulai sekitar pukul 08.30 WIB. Bahkan, dia dan pengendara lain memilih keluar dari mobilnya.

“Iya nih lama banget dari sekitar jam 08.30 WIB. Makanya saya keluar matiin mesin aja,” ujarnya sambil jongkok di sisi jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement