Rabu 04 May 2022 12:11 WIB

Pengunjung TMII Hari Ini Diprediksi Capai 20 Ribu

Pengunjung Lebaran meningkat 95 persen sejak TMII dibuka kembali pada April lalu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Salah satu tempat wisata yang menjadi sasaran warga selama libur Lebaran adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi. Salah satu tempat wisata yang menjadi sasaran warga selama libur Lebaran adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu tempat wisata yang menjadi sasaran warga selama libur Lebaran adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, memprediksi pengunjung pada Rabu (4/5/2022) hari ini dapat mencapai target 20 ribu orang.

Ia mengatakan, pengunjung selama libur Lebaran meningkat 95 persen sejak TMII dibuka kembali pada April lalu. “Hari pertama Lebaran sekitar 9.300 dan hari kedua 19.400,” kata Putu kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Putu mengatakan, TMII memprediksikan puncak kunjungan terjadi hari kedua Lebaran pada Selasa (3/5/2022) kemarin dan h+1 atau Rabu hari ini. “Puncak pengunjung sampai hari ini sebenarnya. Mudah-mudahan, hari ini bisa mencapai angka 20 ribu,” ujarnya.

Selama libur Lebaran, TMII hanya membuka 11 wahana karena masih berlangsungnya revitalisasi yang akan selesai pada Oktober nanti. Sebelas wahana tersebut adalah Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Mas, Skyworld, PP Iptek, SS Waterpark, Istana Anak-Anak, Museum dan Anjungan Daerah.

 

“Ada wahana yang baru kami buka juga per hari kemarin, yaitu Istana Anak-Anak setelah sempat ditutup dua tahun,” ucapnya.

Kuota maksimal pengunjung TMII mencapai 50 persen. Jika pengunjung sudah mencapai kuota maksimal, pintu akan ditutup dan kembali dibuka jika pengunjung sudah banyak yang keluar.

Sampai saat ini, pembelian tiket masih dilakukan secara daring dan manual. Untuk pembelian daring, pengunjung bisa mengunjungi akun Instagram @tmiiofficial dan mengeklik link yang ada di bio.

Putu mengatakan selama libur Lebaran, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan. “Protokol kesehatan kita terapkan, PeduliLindungi saat masuk, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tambahnya. n 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement