Rabu 04 May 2022 12:39 WIB

Kebun Binatang Surabaya Buka Dua Wahana Baru Saat Lebaran

Dishub Surabaya antisipasi adanya penipuan tarif parkir di Kebun Binatang Surabaya.

Ilustrasi pintu masuk KBS. Kebun Binatang Surabaya (KBS) membuka dua wahana baru saat libur panjang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk menarik daya tarik wisata, yakni The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dan dan Story Animal Studio.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Ilustrasi pintu masuk KBS. Kebun Binatang Surabaya (KBS) membuka dua wahana baru saat libur panjang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk menarik daya tarik wisata, yakni The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dan dan Story Animal Studio.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kebun Binatang Surabaya (KBS) membuka dua wahana baru saat libur panjang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk menarik daya tarik wisata. Keduanya, yakni The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dan dan Story Animal Studio.

Humas KBS Agus Supangkat di Surabaya, Rabu (4/5/2022), mengatakan, The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya yang merupakan pengembangan dari wahana aquarium, sedangkan Story Animal Studio yang memutarkan beberapa film edukasi tentang satwa. "Wahana The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya dilengkapi dengan beragam koleksi satwa awetan untuk sarana edukasi di ruang Diorama," kata Agus.

Saat di wahana itu, pengunjung akan diajak berpetualang sambil mengenal beragam satwa ikan, reptil, dan satwa yang aktivitasnya di malam hari atau dikenal dengan satwa nocturnal. "Wahana lainnya yang tetap menarik untuk dikunjungi antara lain Wahana Kid Zoo, Animal Edutainment, Wisata Perahu, Animal Story dan Tunggang Onta. Dengan koleksi satwa sebanyak 2.100 satwa yang terdiri dari 212 jenis dan dilengkapi juga dengan beragam koleksi tanaman akan menambah suasana nyaman lebaran," ujar dia.

Agus menjelaskan para pengunjung yang hendak mengunjungi KBS bisa langsung membeli tiket di tempat mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB. Pembayaran tiket juga bisa dilakukan secara non tunai menggunakan BRIZI/QRIS dan dompet digital lainnya, dengan harga Rp15.000 per orang.

"Kami berharap para pengunjung sudah menyiapkan diri sebelum berkunjung dan memastikan dalam kondisi baik dengan tetap menerapkan prokes. Serta, dilarang menggelar tikar di area KBS," kata Agus.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya mengantisipasi adanya penipuan tarif parkir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab kepada para pengunjung di KBS saat libur Lebaran tahun ini. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan, para pengunjung KBS bisa memanfaatkan alternatif tempat parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), apabila tempat parkir di area halaman KBS penuh.

"Lokasi TIJ tidak jauh dari KBS, serta lebih aman dan terhindar dari penipuan tarif parkir oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Menurut dia, TIJ dapat menampung beberapa kendaraan, di antaranya mobil, sepeda motor, bus, dan minibus. Tarif parkir yang diberlakukan di TIJ merupakan tarif parkir progresif, mulai dari Rp 3.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement