Kamis 05 May 2022 02:05 WIB

Warga Saudi Rayakan Idul Fitri dengan Kembang Api di Boulevard Riyadh

Tiket berkunjung ke Boulevard Riyadh City selama dua hari libur Idul Fitri habis terj

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Esthi Maharani
Riyadh City Boulevard
Foto: Saudi Gazette
Riyadh City Boulevard

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Warga Arab Saudi merayakan Idul Fitri dengan pertunjukan kembang api di Boulevard Riyadh City, Rabu (3/5/2022) waktu setempat. Tiket berkunjung ke Boulevard Riyadh City selama dua hari libur Idul Fitri habis terjual.

Seorang resepsionis yang bekerja di Riyadh, Eden Ellis, mengunjungi Boulevard bersama dua temannya pada Senin malam waktu setempat. Dia mencoba memesan satu tiket lagi untuk temannya yang lain, tetapi tidak dapat melakukannya.

"Saya membeli tiket saya kemarin dan ketika saya pergi untuk membelinya, masih ada. Saya cek hari ini sore dan tiketnya sudah ludes terjual. Ini bukan kunjungan pertama saya ke sini, awalnya saya berkunjung pada bulan Desember dan sangat ramai," katanya, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (4/5).

Kerumunan orang-orang berkumpul di luar Boulevard dan di tempat parkir untuk bersemangat memasuki perayaan, tetapi dengan cepat menemukan bahwa tiket terjual habis. Tiket gratis ini harus dipesan melalui aplikasi atau situs TicketMx.

Tiket dibagikan berdasarkan first come first serve dan dengan cepat terjual habis pada Minggu malam. Banyak keluarga yang tidak bisa masuk dan mereka memutuskan untuk duduk di rerumputan dan area parkir di luar Boulevard untuk menonton pertunjukan kembang api.

Otoritas Hiburan Umum dalam programnya untuk Idul Fitri tahun ini menyelenggarakan pertunjukan kembang api pada pukul 9 malam, yang menerangi langit dari kejauhan. Pengunjung melihat sekilas kembang api yang digunakan di daerah tetangga, tetapi banyak yang mengatakan mereka memperkirakan kembang api itu berasal dari Boulevard itu sendiri.

Najd Al-Ruwaili, penduduk asli Riyadh, berharap melihat kembang api dari Boulevard dan datang khusus untuk melihatnya. "Saya mendengar kembang api dari Riyadh Boulevard tetapi saya tidak dapat melihatnya dengan jelas, saya dapat mendengarnya sehingga diasumsikan mereka berada di daerah tetangga," katanya.

"Saat itulah beberapa karyawan di Boulevard memberi tahu saya bahwa kembang api berada di distrik Hittin, tetapi bukan dari Boulevard," tambahnya.

Keluarga di sepanjang Boulevard berkumpul untuk segera mengambil gambar dan video kembang api yang jauh dan bersukacita dalam perayaan Idul Fitri. Meski tidak secara resmi diselenggarakan oleh General Entertainment Authority, banyak keluarga yang berkunjung pada hari pertama Idul Fitri membagikan kotak-kotak kecil permen kepada anak-anak yang berjalan-jalan.

Hari pertama perayaan Idul Fitri dimulai pada pukul 20.30, dengan pertunjukan budaya Najdi diikuti dengan tarian tradisional Saudi Ardah. Pada hari kedua dan ketiga perayaan Boulevard, band tarab tradisional Yaman akan tampil, sedangkan pada hari ketiga, pertunjukan qanun akan berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement