Selain Sholat Id di Masjid Zaitunah, Dubes RI untuk Tunisia Silaturahim dengan WNI  

Red: Nashih Nashrullah

Rabu 04 May 2022 21:08 WIB

Dubes RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, menggelar silaturahim Idul Fitri dengan WNI Foto: Dok Istimewa Dubes RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, menggelar silaturahim Idul Fitri dengan WNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Duta Besar RI untuk Tunisia, Zuhairi Misrawi, yang akrab dipanggil Gus Dubes melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid bersejarah Kota Tunis, Masjid Zaitunah. 

Masjid ini menjadi cikal-bakal lahirnya pengajaran Islam di berbagai dunia Islam. Para WNI yang sebagian besar mahasiswa di Universitas Zaitunah juga melaksanakan sholat Idul Fitri di masjid yang sama. 

Baca Juga

"Di hari yang berbahagia ini, Idul Fitri, saya bersama para WNI menunaikan sholat di Masjid Zaitunah. Momen ini begitu luar biasa, karena kami bisa berkumpul bersama para WNI. Susana WNI di sini berbahagia menyambut lebaran", ujar Dubes RI yang akrab dikenal sebagai cendekiawan Nahdlatul Ulama. 

Setelah sholat Idul Fitri, Duta Besar RI disambut Imam Besar Masjid Zaitunah, Syekh Hisyam bin Muhammad Mukhtar, bersama para WNI.

"Kami sangat senang, karena di seantero Tunisia, Indonesia dikenal dengan keramahtamahan dan perangai mulia. Imam Besar Masjid Zaitunah mengundang saya untuk membincangkan kerja sama antara masjid di Indonesia dan Masjid Zaitunah", ujar Dubes RI yang juga lulusan Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir. 

Setelah shalat Idul Fitri, Dubes RI langsung melakukan acara halal bihalal bersama para WNI di sekretariat Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia, yang lokasinya tidak jauh dari Masjid Zaitunah. 

"Suasananya penuh keakraban, kehangatan, dan kebahagiaan. Saya juga sediakan makanan khas Nusantara kepada para mahasiswa di Tunisia," kata dia.