Jumat 06 May 2022 10:52 WIB

Wali Kota Harap Pemudik Kembali ke Depok dalam Keadaan Sehat

Pemudik asal Kota Depok diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemudik yang hendak kembali ke Kota Depok diharapkan dalam keadaan sehat. Selain itu, pemudik juga tetap wajib menjalani secara ketat protokol kesehatan (prokes). 

"Untuk warga Kota Depok yang mudik ke kampung halamannya, diharapkan dapat kembali dalam keadaan sehat. Tentu, saya harapkan juga tetap menjalani secara ketat prokes. Itu penting karena pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

Dia menerangkan, berlebaran di kampung halaman harus tetap menjaga prokes. Hal itu karena pemudik harus bertemu dengan keluarga yang lintas provinsi demi menjaga kesehatan bersama.

"Untuk itu, jika ada gejala-gejala ringan segala macam segera di informasikan kepada keluarganya sehingga tidak berinteraksi secara intensif dan mereka pulang nanti ke Kota Depok dalam keadaan sehat," kata Idris.

Menurut Idris, saat ini, kasus Covid-19 di Kota Depok sudah melandai. Terkonfirmasi kasus positif jumlahnya masih 300 kasus. Hanya saja, penyebarannya sudah sangat melandai.

"Diharapkan ini sebagai sebuah awal peralihan dari pandemi Covid-19 ke endemi. Tapi, kita harus tetap waspada, mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 H," kata Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement