Jumat 06 May 2022 14:38 WIB

Belum Ada Lonjakan Arus Balik Kendaraan Roda Dua di Kalimalang

Lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang terpantau ramai lancar.

Ilustrasi. Belum ada lonjakan arus balik kendaraan roda dua di Jalan Raya Kalimalang sejak H+2 Lebaran pada Kamis (5/5/2022) malam hingga Jumat (6/5/2022) siang.
Foto: ANTARA / Fakhri Hermansyah
Ilustrasi. Belum ada lonjakan arus balik kendaraan roda dua di Jalan Raya Kalimalang sejak H+2 Lebaran pada Kamis (5/5/2022) malam hingga Jumat (6/5/2022) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum ada lonjakan arus balik kendaraan roda dua di Jalan Raya Kalimalang sejak H+2 Lebaran pada Kamis (5/5/2022) malam hingga Jumat (6/5/2022) siang. Lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang terpantau ramai lancar.

"Sejak tadi malam belum ada lonjakan arus balik roda dua, sampai siang ini juga belum ada," kata Perwira Pos Pengamanan (Pospam) Sumber Artha Ipda Sutarto di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Sutarto mengatakan, arus balik kendaraan roda dua bisa diidentifikasi dari pengemudi beserta penumpang yang membawa banyak barang bawaan di sepeda motor. Sutarto mengatakan pantauan lalu lintas dari Pospam Sumber Artha belum terjadi arus balik kendaraan roda dua.

"Pemudik, arus balik biasanya pada malam hari. Mungkin nanti malam," kata Sutarto.

Jalan Raya Kalimalang merupakan jalur yang kerap digunakan oleh pemudik kendaraan roda dua untuk menuju kampung halaman di daerah Jawa Barat ataupun Jawa Tengah dengan melalui jalur Pantura. Sutarto mengatakan, sebelumnya puncak arus mudik kendaraan roda dua terjadi pada H-4 dan H-3 Lebaran yang memadati Jalan Raya Kalimalang, bahkan hingga menyebabkan kemacetan. 

Namun hingga kini, lanjut Sutarto, belum ada kondisi lalu lintas yang padat tersebut pada periode arus balik lebaran. Sutarto juga menyebutkan, ada kemungkinan pemudik dengan sepeda motor tidak kembali ke Jakarta secara bersamaan seperti periode arus mudik, ataupun menggunakan jalur selain Jalan Raya Kalimalang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement