Sabtu 07 May 2022 21:04 WIB

Saudi Salurkan Bantuan Kesehatan di Yaman

Saudi dukung proyek nutrisi kesehatan di Yaman.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Agung Sasongko
Pekerja kebersihan membersihkan sampah dari jalan di tengah penyebaran epidemi Covid-19 , di Sana
Foto: EPA-EFE/YAHYA ARHAB
Pekerja kebersihan membersihkan sampah dari jalan di tengah penyebaran epidemi Covid-19 , di Sana

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA-- Arab Saudi mendukung proyek nutrisi kesehatan untuk anak-anak di bawah usia lima tahun, wanita hamil dan ibu menyusui di provinsi Yaman di Aden, Lahij, Taiz, Hodeidah, Hadramout, Hajjah dan Marib.

Dilansir dari arabnews pada Sabtu (7/5/2022), proyek yang bertujuan untuk menyediakan terapi nutrisi, layanan kesehatan dan konseling telah membantu 31.212 orang dalam satu minggu.

Baca Juga

Layanan ini merupakan bagian dari upaya Arab Saudi, melalui KSrelief, untuk meringankan penderitaan warga Yaman, terutama ibu dan anak yang berjuang dengan kekurangan gizi di tengah krisis kemanusiaan saat ini.

Didukung oleh KSrelief, Pusat Pengendalian Epidemi Darurat juga telah memberikan layanan pengobatan untuk pasien di provinsi Hajjah. Dalam satu minggu, pusat tersebut menerima 2.874 pasien dengan berbagai kondisi kesehatan dan memberi mereka layanan medis.

Diketahui, Yaman adalah salah satu penerima manfaat utama bantuan KSrelief.  Pusat tersebut telah mengimplementasikan 695 proyek di Yaman, dengan biaya lebih dari 4 miliar US Dolar. Program-programnya meliputi ketahanan pangan, sanitasi air, kesehatan, pendidikan, bantuan darurat dan gizi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement