Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image dua muslim

Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Imut Dan Mudah Perawatannya

Gaya Hidup | Saturday, 07 May 2022, 20:25 WIB

Rekomendasi Hewan Peliharaan Yang Imut Dan Mudah Perawatannya - Apakah teman teman memiliki hewan peliharaan dirumah ?, jika tidak maka rugi sih menurut saya. Karena menurut hasil penelitian yang sudah banyak dilakukan, ternyata hewan peliharaan mampu membuat keeper atau pemeliharaanya memiliki kehidupan yang lebih baik dari sisi psykologi.

Dengan bermain bersama hewan peliharaan ternyata mampu menurunkan strees bagi seseorang dari aktifitas pekerjaan atau rutinitas sehari hari.

Dikutip dari clubburung.com ada beberapa hewan yang rekomended untuk dipelihara karena mudah dalam perawatannya dan terlihat menggemaskan, berikut ini diantaranya.

Jenis Hewan Peliharaan Yang Lucu Dan Imut

1. Kelinci

Hewan satu ini memiliki bentuk yang sangat menggemaskan sekali dengan bulunya yang lembut membuat siapa saja yang melihnya pasti merasa gemas.

Kelinci merupakan hewan pengerat yang memakan tumbuhan atau herbivora.

Dan untuk perawatannya juga sangat mudah sekali, dan yang paling penting untuk menjaga kesehatan kelinci maka kebersihan ruang lingkup geraknya.

Karena menurut pengalaman pribadi nih ya, jika tempat bermain kelinci itu kotor maka kelinci akan mudah sekali terkena penyakit gudik atau jamur kulit yang menyebabkan bulunya rontok dan kelinci akan merasa gatal di area jamur kulit tersebut.

2. Marmut

Tak jauh beda dengan kelinci, marmut juga merupakan hewan yang bisa teman teman pelihara.

Bentuknya yang lebih kecil dari kelinci ini membuatnya terlihat imut jika diletakan di area bermain hewan.

Untuk pemeliharaannya juga tergolong sangat mudah sekali.

Karena hewan ini merupakan hewan herbivora, maka cukup berikan makanan berupa sayur atau rumput.

3. Ikan Hias

Siapa yang tidak terpesona dengan ikan hias coba ?

Hewan satu ini menjadi salah satu primadona di jajaran hewan peliharaan dan memiliki jumlah penggemar terbanyak sampai saat ini.

Untuk jenis ikan hias juga sangat banyak, mulai dari ikan hias air asin sampai dengan ikas hias air tawar.

Begitu juga dengan harganya, ada yang memiliki harga puluhan ribu sampai dengan jutaan bahkan ada yang miliaran rupiah.

Nah untuk teman teman yang ingin memiliki ikan hias si sebenarnya cari tahu dulu ikan apa yang memiliki perawatan yang mudah.

Salah satu ikan hias yang saat ini populer dan menjamur diseluruh Indonesia akan ikan koi.

Ikan ini bisa kita temui dengan harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis dan ukurannya.

4. Kucing

Pasti pada setuju nih, jika kucing merupakan hewan peliharaan yang paling imut dan lucu.

Saat ini banyak sekali jenis kucing yang bisa dipelihara. Mulai dari jenis kucing import dengan harga fantastis sampai kucing kucing biasa.

Untuk perawatan kucing sendiri juga tergolong mudah, karena saat ini sudah banyak sekali toko toko yang menjual pakan kucing.

Namun untuk teman teman yang alergi terhadap bulu, maka jangan sekali kali berani memilihara kucing dirumahnya ya.

5. Kura Kura

Nah, untuk teman teman yang suka terhadap reptil. Maka bisa nih memilih kura kura sebagai hewan peliharaanya.

Kura kura terkenal dengan hewan yang lambat ketika bergerak, namun dari segi bentuk memiliki nilai keindahan yang sangat luar biasa.

Tidak ada hewan lain yang mengalahkan eksotisnya hewan lambat satu ini.

Saat ini juga sudah banyak menjamur komunitas pencinta reptil di kota kota seluruh Indonesia dan anda bisa bergabung disana.

Sehingga teman teman yang memiliki permasalah seputar hewan peliharaan bisa konsultasi keteman satu komunitasnya untuk menemukan solusi.

Dan untuk jenis kura kura yang banyak dipelihara di Indonesia sendiri adalah jenis kura kura import atau hasil silangan dari beberapa jenis kura kura sehigga menjadi gen baru.

Untuk masalah harga, kura kura memiliki rate yang terjangkau.

Ok, itulah tadi beberapa hewan yang rekomen untuk teman teman pelihara.

Tapi ingat ya, ketika kita memutuskan untuk memiliki hewan peliharaan maka kita juga harus siap dengan tanggung jawabnya. Jangan sampai kita mentelantarkan hewan yang nantinya kita pelihara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image