Ahad 08 May 2022 21:02 WIB

Cerita Stevie Agnecya, Mantan Istri Samuel Rizal yang Jadi Mualaf

Stevie Agnecya menjadi mualaf atas kesadaran sendiri tanpa dipaksa suami

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Stevie Agnecya
Stevie Agnecya

VIVA – Mantan istri dari Samuel Rizal, Stevie Agnecya kembali menjadi sorotan pengguna media sosial TikTok. Hal ini menyusul dengan unggahan Stevie Agnecya terkait dengan perjalanan spiritualnya hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Dalam unggahannya di TikTok itu, Stevie Agnecya mengaku sempat memiliki perbedaan keyakinan dengan sang suami yang merupakan seorang pilot maskapai penerbangan plat merah tanah air.

"Dulu aku berbeda dengan suamiku," tulis Stevie Agnecya di awal videonya.

Lebih lanjut dalam video yang telah ditonton 3 juta lebih itu diungkap Stevie Agnecya bahwa sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf, dirinya tidak pernah dipaksa oleh sang suami Anggi Pratama untuk berpindah keyakinan.

"Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," tulis caption dalam video itu.

Lebih lanjut mantan istri dari Samuel Rizal ini mengaku bahwa dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf lantaran pilihan hatinya.

Keputusannya untuk menjadi mualaf ini kata Stevie Agnecya mendapat perhatian luas, ada yang pro dan kontra terhadap keputusannya. Meski begitu, diakuinya sang keluarga tetap menerima pilihannya.

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri. Sempat banyak yang hujat, pro dan kontra tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku," kata dia.

Stevie Agnecya juga mengaku semenjak dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf dirinya merasa jauh lebih tenang dan bahagia.

"Tapi makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," kata Stevie Agnecya.

Sebagai informasi, Stevie Agnecya merupakan mantan istri Samuel Rizal. Keduanya menikah pada 2012 lalu dan bercerai empat tahun kemudian. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Drucilia Kalea Arifin.

Stevie kemudian menikah lagi dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pilot bernama Anggi Pratama. Diketahui bahwa Stevie telah menjadi mualaf sebelum menikah dengan Anggi.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement