Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image galeri garsel

Shangyang Taraje, air terjun tertinggi di Garut yang wajib anda kunjngi

Wisata | Sunday, 08 May 2022, 07:17 WIB
curug shanghiang taraje, Image credit pegipegi.com

Wisata Garut , Mendengar kata Garut, mungkin Anda akan menjumpai oleh-oleh khas Garut yang rasanya sangat enak.

Namun, Garut tidak hanya unik dalam kulinernya, Garut juga dikenal dengan barang-barang wisatanya.

Banyak tempat wisata di Garut yang layak untuk dijelajahi, salah satunya hiking di alam.

Selain itu Garut diberi potensi wisata alam yang unik, tak heran jika Garut disebut Swiss Van Java.

Wisata Garut

Ketika mendengar kata Garut, kita mungkin menjumpai oleh-oleh khas Garut yang rasanya sangat enak. Namun, Garut tidak hanya unik dalam kulinernya, Garut juga dikenal dengan barang-barang wisatanya.

Banyak tempat wisata di Garut yang layak untuk dijelajahi, salah satunya hiking di alam.

Selain itu Garut diberi potensi alam yang unik, tak heran jika Garut disebut Swiss Van Java.

Masih banyak gunung dengan hutan lebat yang bisa menyejukkan udara. Suasana ini mudah dirasakan saat mengunjungi Air Terjun Shangyang Taraje. Air Terjun Shangyang Taraje adalah air mancur yang menghiasi lembah di antara perbukitan Pekenjeng.

Belum diketahui cuaca, meski kering, aliran air masih deras. Karena keindahannya, air terjun di Shangyang Taraje ini menjadi tujuan wisata yang populer di kalangan pecinta alam.

Dimana Curug Shanghiang taraje ?

Curug Sanghyang Taraje Garut merupakan sumber di Garut Jawa Barat yang masih sangat alami. Kini lebih dikenal banyak wisatawan karena keindahannya dan menjadi salah satu destinasi wisata alam di Garut. Nama air terjun "Shangyang Taraje" sangat erat kaitannya dengan legendanya. "Shangyang" berarti dewa, sedangkan "Taraje" dalam bahasa Sunda berarti jebakan vertikal lurus.

Dilihat dari luar, pasangan Curug ini sangat cocok karena menunjukkan "taraya" yang mendaki ke puncak lembah.

Curug atau air terjun ini diklaim sebagai air terjun tertinggi di Garut. Nama "Sanghyang Taraje" berarti pergi ke surga. Air mancur Curug Sanghyang Taraje, Kabupaten Garut ini memiliki panjang sekitar 100 meter. Dan aliran air di sini cukup sulit, sehingga dapat dilihat bahwa cukup sulit untuk mendekati tempat air mancur karena kecepatan aliran air.

Pusat kota berjarak 50 km dari hotel. Akses menuju air mancur ini sepertinya sangat bagus dan cepat.

Namun, masih banyak titik jalan desa yang masih berbatu. Jalan ini juga dapat diakses oleh sepeda roda dua.

Jika Anda menggunakan mobil, kami dapat meninggalkannya di rumah desa dan menyiapkan layanan dasar ojek, yang akan membawa kami ke tempat-tempat wisata.

Berapa Tiket Masuk curug shanghiang taraje

Tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah karena kita hanya perlu membayar tiket Rp 6.000 per orang.

Jika masa liburan tidak terjadi, harga masuknya lebih mahal dari harga normal pada hari biasa. Fasilitas objek wisata Air Terjun Sanghyang Traje di Garut juga lengkap. Ada warung makan dan minum di pintu masuk. Jalan masuk ke air mancur mudah dilalui. Banyak gazebo tersedia untuk relaksasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image