Selasa 10 May 2022 09:39 WIB

Kian Dekat, Erling Haaland Kini Dikabarkan Sudah Lolos Tes Medis di Manchester City

Meski biaya memasukkan Haaland ke City sangat besar, uang bukan masalah bagi mereka.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Teka-teki kemana bintang Borussia Dortmund Erling Haaland akan berlabuh mulai semaki jelas. Haaland dilaporkan selangkah lagi akan diumumumkan sebagai pemain Manchester City.

Dilansir dari Vital Football, Selasa (10/5/2022) jurnalis Fabrizio Romano mengungkapkan City telah mendapatkan tanda tangan Haaland. Pemain internasional Norwegia itu telah lulus tes medis dan City akan mencocokan klausul pelepasan minggu ini.

Baca Juga

Pelamar membutuhkan biaya 75 juta Euro agar bisa mendapatkan Haaland. Tetapi Romano mengatakan City telah mengontrak Haaland hampir 60 juta Euro. Angka itu belum termasuk gaji selama lima tahun sebesar 500 ribu Poundsterling per minggu, 40 juta Euro untuk agen dan 30 juta Euro kepada ayahnya Alf Inge.

Haaland akan membuat City kehilangan 300 juta Euro. Itulah mengapa banyak klub enggan mendatangkan Haaland karena risiko kehilangan uang yang sangat besar hanya untuk satu pemain. Tetapi City tetap ngotot mendatangkan Haaland ke Etihad.

Haaland mencetak 20 gol dengan enam assist dalam 50 pertandingan di Molde FK antara 2017-2019. Ia mengemae 29 gol dengan tujuh assist dalam 27 pertandingan di Red Bull Salzburg pada 2019-2020.

Performanya terus menanjak ketika berseragam Dortmund yakni mencetak 85 gol dengan 23 assist dalam 88 pertandingan pada 2020 hingga sekarang.

Haaland salah satu striker top Eropa yang diburu banyak klub. Ia diperkirakan dapat mengisi posisi Sergio Aguero jika performanya seperti di Bundesliga. Selain City, Real Madrid dan Barcelona juga ingin mendatangkan Haaland namun mereka perlahan mundur.

Madrid lebih memprioritaskan mendatangkan Kylian Mbappe. Sementara Barcelona masih kesulitan keuangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement