Selasa 10 May 2022 13:39 WIB

Divisi Mobil Mewan Ford Buat Konsep Mobil Listrik, Ini Penampakannya

Mobil konsep itu akan mulai diproduksi pada 2025.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil listrik konsep LIncoln.
Foto: ford via the verge
Mobil listrik konsep LIncoln.

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Lincoln adalah divisi mobil mewah dari Ford. Brand ini pun akan mengikuti jejak Ford untuk ikut meramaikan pasar mobil listrik atau electric vehicle.

Dikutip dari The Verge pada Selasa (10/5/2022), rencana itu terlihat dari adanya mobil listrik konsep yang telah dipersiapkan oleh Lincoln. Nantinya, mobil konsep itu akan mulai diproduksi pada 2025.

Baca Juga

Bahkan, pada tahun tersebut, Lincoln akan meluncurkan tiga EV sekaligus. Kemudian, pada 2026, pabrikan tersebut akan kembali meluncurkan satu produk EV.

Dengan peluncuran produk EV tersebut, Lincoln pun menargetkan 50 persen penjualan global akan disumbang oleh mobil listrik.

Mobil konsep yang diperkenalkan sendiri dihadirkan dengan nama Lincoln Star Concept. Selain menyajikan terobosan teknologi mutakhir, mobil SUV ini juga dihadirkan dengan bahasa desain baru.

Dengan bahasa desain baru tersebut, maka Lincoln Star Concept hadir sebagai EV yang sangat unik pada tampilan front end, samping maupun rear end.

Nuansa futuristik pun ditonojolkan dengan bagian interior yang sangat minimalis dan dihiasi dengan layar display di sepanjang dashboard.

Soal powertrain, Lincoln sama sekali belum mengunkap soal spesifikasi power output, kapasitas baterai dan daya jelajahnya. Tapi, kemungkinan besar, mobil ini akan dihadirkan dengan mengusung platform EV yang telah dikembangkan oleh Ford.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement