Selasa 10 May 2022 12:46 WIB

Ditanya Soal Kesediaan Minta Maaf ke Conte, Ini Reaksi Klopp

Ia merasa Liverpool tak kalah namun seperti menelan kekalahan di laga tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan tak perlu meminta maaf kepada Antonio Conte atas kritik terhadap permainan bertahan Tottenham Hotspur saat menahan imbang 1-1 Liverpool akhir pekan kemarin. Taktik tersebut membuat The Reds kehilangan poin penting dalam perburuan trofi Liga Inggris dengan Manchester City.

Klopp tampak kesal dengan pendekatan Conte. Ia bahkan mengatakan tak akan meniru gaya permainan yang diterapkan pelatih asal Italia tersebut dengan hanya mengandalkan serangan balik.

Baca Juga

“Saya pikir mereka kelas dunia dan saya pikir mereka harus berbuat lebih banyak untuk permainan ini,” kata Klopp pada hari Sabtu sebelum mengakui dalam konferensi pers Senin bahwa komentar itu dibuat di saat yang panas setelah kehilangan poin penting dalam perburuan gelar, dilansir dari Liverpoolecho, Selasa (10/5/2022).

Klopp mengatakan, dirinya tak perlu berbicara langsung dengan Conte. Ia justru menyampaikan kekagumannya terhadap pekerjaan Conte di London Utara.

Menurut Klopp tak pantas meminta maaf langsung kepada Conte. Ia merasa Liverpool tak kalah namun seperti menelan kekalahan di laga tersebut. Ia mengatakan Conte adalah pelatih hebat dan dirinya tak mampu melakukan apa yang dilakukan Conte.

"Tapi maksud saya seperti yang saya katakan saya tidak bisa melatihnya jadi itu adalah pujian. Apa yang mereka lakukan luar biasa. Sangat sulit bagi lawan untuk mencetak gol, yang merupakan salah satu bagian dari pekerjaan yang harus kami lakukan, untuk membuat sangat sulit bagi lawan untuk mencetak gol," ujarnya.

Ditanya apa yang salah melawan Tottenham, Klopp mengatakan pemainnya banyak melakukan kesalahan dalam umpan dan disaat bersamaan sulit untuk tenang. Konteks ini Klopp merujuk kepada beberapa momen  seperti umpan silang yang seringkali salah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement