Selasa 10 May 2022 21:45 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Saudi Alami Peningkatan

Jumlah kunjungan wisatawan ke Saudi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
  Saudi Bersiap Luncurkan Pariwisata Resor Ski Trojena NEOM
Foto: Arab News
Saudi Bersiap Luncurkan Pariwisata Resor Ski Trojena NEOM

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi menargetkan 70 juta kunjungan turis tahun ini. Tahun lalu, tercatat 62 juta wisatawan mengunjungi Saudi.

 

Baca Juga

CEO Otoritas Pariwisata Saudi Fahd Hamidaddin mengatakan, kunjungan naik 130 persen pada kuartal pertama 2022 dibandingkan dengan kuartal terakhir 2019. "Saya pikir perjalanan domestik rekor tertinggi kami tahun lalu. Dan pada pemulihan umum dari total perjalanan, kami mengungguli dunia, kami mengungguli kawasan dalam hal pemulihan - kami mencapai 72 persen dari tingkat pra-pandemi," katanya.

 

Hamidaddin menegaskan, angka tersebut hanya berkaitan dengan segmen wisata rekreasi dan tidak termasuk perjalanan religi. Arab Saudi mengharapkan untuk membuka pintu dari beberapa proyek yang berfokus pada pariwisata selama beberapa tahun ke depan. Salah satu proyek besarnya adalah proyek Laut Merah, pengembangan kelas atas yang akan menampilkan resor di pulau-pulau dan pedalaman.

 

"Kami sangat senang melihat Dubai sukses, seperti Yordania, seperti Mesir, semua pulih dan berkembang. Dan kami ingin memainkan peran kami, dan kami percaya bahwa kesuksesan kami adalah kesuksesan untuk semua orang," kata Hamidaddin, menjawab pertanyaan tentang kompetisi regional.

 

Arab Saudi adalah tujuan keagamaan utama dengan jutaan orang mengunjungi dua kota suci Islam Mekah dan Madinah setiap tahun untuk melakukan haji dan umrah. Kerajaan dalam beberapa tahun terakhir mulai mempromosikan perjalanan liburan sebagai bagian dari strategi yang bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi dari minyak, yang dipelopori oleh penguasa //de facto// Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement