Kamis 12 May 2022 11:52 WIB

Visa Umroh Terakhir untuk Warga Asing Maksimal 15 Mei

Musim umrah akan berakhir pada 31 Mei.

Rep: mgrol135/ Red: Dwi Murdaningsih
Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH  -- Warga Uni Emirat Arab (UEA) yang ingin melakukan umrah disarankan untuk bergegas dan memesan tiket mereka. Sebab, visa terakhir untuk pengunjung asing akan dikeluarkan pada 15 Mei.

Dilansir dari KhaleejTimes, musim umrah akan berakhir pada 31 Mei. Sementara hari terakhir bagi pengunjung untuk meninggalkan Arab Saudi adalah 29 Juni.

Baca Juga

Awal bulan ini, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan bahwa musim umrah akan berlanjut hingga akhir bulan Hijriah Syawal.

Arab Saudi telah melihat peningkatan besar-besaran dalam jumlah jamaah sejak pelonggaran pembatasan Covid pada awal Maret tahun ini. Kerajaan menangguhkan langkah-langkah jarak sosial di Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan masjid-masjid lainnya, dan di semua tempat terbuka dan tertutup.

Meskipun tidak diwajibkan di luar ruangan, masker harus tetap dikenakan di dalam masjid dan fasilitas dalam ruangan lainnya. 

Berikut merupakan langkah-langkah Umroh yang dilakukan bagi warga di UEA:

Ajukan visa umroh. Selanjutnya, pesan paket Umrah. Opsi termurah tersedia mulai dari Dh3,700 atau setara Rp 14,6 juta. Ini termasuk biaya visa, menginap tiga malam di Makkah dan dua malam menginap di Madinah, hotel (bintang 3), tiket penerbangan maskapai Saudia dan perjalanan internal.

Sebelum melakukan perjalanan, jamaah haji harus melengkapi registrasi Mukeem dengan memberikan rincian tiket pesawat dan informasi vaksin. Kode QR akan dibuat setelah aplikasi selesai. Siapkan ini di imigrasi sebagai cetakan atau di ponsel.

Dokumen yang diperlukan untuk aplikasi visa Umrah

Salinan paspor

Salinan visa tinggal UEA

Foto

Kartu vaksin

Saat memasuki Kerajaan Arab Saudi, jemaah haji harus mendaftar di Aplikasi Eatmarna, melalui langkah-langkah berikut:

-       Pengguna baru.

-       Pilih kotak (Pengunjung/dari Negara Teluk).

-       Isi data yang dibutuhkan.

 

Cara untuk pergi ke Saudi untuk Umrah

Melalui jalan darat: Warga negara teluk dan ekspatriat UEA dapat memasuki Kerajaan melalui jalan darat, meskipun harus dalam kelompok yang bepergian melalui operator tur. Perjalanan bisa memakan waktu antara 10 dan 15 hari

Melalui udara: Penumpang dapat terbang ke salah satu bandara berikut:

- Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah

- Bandara Internasional Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement