Ahad 15 May 2022 17:11 WIB

Fitur Baru Twitter Ingatkan Pengguna Seberapa Sering Nge-Tweet

Twitter sedang mencoba menghitung frekuensi penggunanya beraktivitas.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter. Ilustrasi.  Twiter mengerjakan fitur untuk memberi tahu semua orang tentang seberapa sering pengguna nge-tweet.
Foto: Digitaltrends
Twitter. Ilustrasi. Twiter mengerjakan fitur untuk memberi tahu semua orang tentang seberapa sering pengguna nge-tweet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter tampaknya sedang mengerjakan fitur halaman profil baru. Hal tersebut diungkapkan oleh periset teknologi Jane Manchun Wong dalam cuitannya.

Menurut tangkapan layar yang diunggah pada Jumat (13/5/2022), Twiter memiliki fitur lain yang sedang dalam proses. Ada sedikit teks yang terletak tepat di bawah tab Tweet di halaman profil pengguna. Teks tersebut memberi tahu semua orang tentang seberapa sering pengguna nge-tweet.

Baca Juga

Dalam tangkapan layar, fitur tersebut menunjukkan halaman profil Wong dengan teks yang hanya berbunyi “Tweets setiap hari.” Wong mencatat fitur juga bisa menyebut frekuensi lain selain setiap hari.

“Twitter sedang berupaya mengungkap seberapa kecanduan pengguna dengan menunjukkan seberapa sering mereka menge-Tweet langsung di halaman profil. Frekuensi: harian, pekanan, bulanan, jarang atau tidak pernah,” kata Wong.

Dilansir Digital Trends, Ahad (15/5/2022), kegunaan fitur tersebut terlihat dalam membantu pengguna mengetahui seberapa sering suatu akun men-tweet sebelum memutuskan untuk mengikutinya. Namun, fitur tersebut juga dirasa tidak diperlukan dan agak memalukan bagi pengguna untuk menempatkan aktivitas Twitter mereka. Sebab, ada kemungkinan pengguna ingin men-tweet terus-menerus tanpa dicap sebagai pecandu Twitter

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement