Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Bukti Nyata Kenapa Blog Penting Untuk Bisnis Digital

Politik | Wednesday, 18 May 2022, 12:34 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang bukti nyata pentingnya blog dalam bisnis digital. Dalam memulai sebuah bisnis apalagi bisnis digital pasti tak akan lepas dari sebuah konten promosi. Terlihat dari berkembangnya cara mempromosikan sebuah produk mulai dari menggunakan media sosial maupun melalui website.

Sebagai bisnis pemula tentu kita ingin agar brand yang kita punya itu naik atau bisa dikenal oleh masyarakat luas. Namun terkadang berpikir bagaimana caranya nah dalam hal tersebut Anda tidak perlu khawatir ada beberapa cara agar brand Anda ingin dikenal banyak orang.

Menggunakan media sosial seperti yang kita ketahui bahwa sekarang media sosial menjadi hal yang wajib dibutuhkan para pebisnis. Ini sebagai suatu alat pendekatan terhadap para calon konsumen dengan membuat sebuah konten tentang pemahaman produk Anda. Dengan seperti ini tentunya para calon konsumen akan paham secara mendasar tentang produk Anda. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk menarik calon konsumen agar bisa tahu tentang produk Anda.

Menggunakan website merupakan cara yang ampuh berikutnya kenapa tidak? website merupakan media informasi mengenai produk yang kita jual dengan menampilkan gambar produk dalam website tersebut. Kenapa saya bilang website penting karena memang berisikan konten yang dapat meningkatkan traffic misal dalam website tersebut Anda membuat kategori blog.

Dari blog ini Anda bisa membuat artikel tentang produk Anda yang sedang dijual misal trik dan tips cara pengolahan produk tersebut atau apapun itu yang berkaitan dengan produk Anda.

Pentingnya blog ini agar meningkatkan traffic website Anda sehingga mereka bisa berkunjung dan melihat produk yang Anda jual. Dengan begitu brand Anda perlahan akan naik dan dikenal banyak orang.

Kenapa Harus Blog?

Kalau bertanya kenapa harus blog jawabannya tentu wajib karena hanya dengan blog ini traffic website Anda bisa naik. Misal begini produk yang akan Anda jual itu sebuah bawang goreng nah kemudian Anda sebagai pemilik usaha membuat sebuah artikel yang berhubungan dengan produk tadi. Kayak "cara memilih bawang yang baik" misal artikel tersebut membantu para membaca yang mengalami kesusahan dalam memilih bawang yang baik kemudian dalam artikel tersebut hubungkan dengan produk Anda.

Perlu diingat juga bahwa ketika kita memiliki blog harus memiliki identik tampilan yang sama dengan website Anda. Misal navbarnya memiliki ciri khas yang sama dengan website Anda, kemudian nama brand Anda harus ada dalam website maupun blog Anda. Intinya ketika orang melihat blog mereka akan tahu bahwa brand yang melekat pada blog tersebut merupakan brand Anda.

Jadi agar brand Anda cepat dikenal orang, harus konsisten dalam membuat sebuah artikel misal minimal satu hari empat artikel. Karena dengan artikel kemungkinan besar traffic website akan meningkat jangan lupa juga diiringi dengan artikel yang berkualitas.

Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Kunjungi : Republik Desain

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image