Rabu 18 May 2022 18:00 WIB

Mesir Siapkan Program Musim Alquran Anak-Anak

- Sebanyak 1.500 masjid di seluruh Mesir akan menggelar program musim panas Alquran.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Masjid Amru bin Ash yang menjadi masjid pertama di Mesir dan Afrika.
Foto: google.com
Masjid Amru bin Ash yang menjadi masjid pertama di Mesir dan Afrika.

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Sebanyak 1.500 masjid di seluruh Mesir akan menggelar program musim panas Alquran untuk anak-anak. Menteri Wakaf Mohamed Mukhtar Gomaa mengatakan nantinya lebih dari 2.000 imam, pengkhotbah dan guru Quran, baik pria dan wanita, juga akan berkontribusi pada rencana tersebut.

Dia mengatakan program musim panas akan dimulai pada awal Juni dan akan berlangsung selama tiga bulan. Sedangkan namma-nama masjid yang ikut dalam pelaksanaan program musim panas Alquran untuk anak-anak akan segera diumumkan.

Baca Juga

Gomaa menambahkan program-program tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran beragama dan nilai-nilai kebangsaan di kalangan anak sekolah.  

Sebelumnya, Kementerian Wakaf Mesir telah mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk anak laki-laki dan perempuan di pusat-pusat penghafalan Alquran di negara tersebut. Ada 69 pusat penghafalan Quran di Mesir, yang beroperasi di bawah pengawasan Kementerian Wakaf. Banyak dari mereka yang lulus dari pusat-pusat ini dipekerjakan untuk melayani Quran atau dikirim ke negara lain untuk mengadakan program Quran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement