Kamis 19 May 2022 06:00 WIB

Raja Salman Setujui Kompetisi Penulisan Alquran di Arab Saudi

Kompetisi Penulisan Alquran di Kerajaan Arab Saudi disetujui Raja Salman

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Raja Salman Setujui Kompetisi Penulisan Alquran di Arab Saudi. Foto: Raja Salman
Foto: AP/JUSTIN LANE/UN Web TV
Raja Salman Setujui Kompetisi Penulisan Alquran di Arab Saudi. Foto: Raja Salman

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman telah mengeluarkan persetujuan untuk mengadakan kompetisi penulisan Alquran internasional tahun depan. Kegiatan ini diusulkan oleh Kompleks Raja Fahd untuk Percetakan Alquran di bawah pengawasan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi.

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi, sekaligus Pengawas Umum kompleks, Syekh Dr Abdullatif bin Abdulziz Al Al-Sheikh menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota atas perhatian mereka dalam pencetakan, penyebaran dan pengajaran Alquran.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (19/5/2022), Al-Sheikh menyampaikan kompetisi tersebut rencananya akan diadakan pada Syaban mendatang, atau pada Februari 2023.

Adapun tujuan dari kompetisi tersebut adalah memberikan kesempatan kepada orang-orang ternama dalam menulis Alquran, termasuk kaligrafer yang terampil dan memastikan partisipasi mereka dalam menulis Alquran.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan kompetisi ini akan memberikan kesempatan untuk bertukar keahlian dan pendapat di antara para kaligrafer. Menteri Al-Sheikh juga menyebut persyaratan dan ketentuan terkait kompetisi akan segera diumumkan.

Kementerian lantas meminta kandidat yang tertarik untuk mengisi kuesioner yang sudah disediakan. Lampiran tersebut tersedia di situs web kompleks dan dirimkan ke email: [email protected].  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/620658/SAUDI-ARABIA/Royal-approval-issued-to-hold-international-Quran-writing-competition

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement