Lepas Masker, Puan: Protokol Kesehatan Lain Harus Tetap Diperhatikan

Puan berharap pelonggaran tak pakai masker tidak ditanggapi dengan euforia berlebihan

Kamis , 19 May 2022, 12:22 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani mangapresiasi kebijakan pemerintah terkait pelonggaran penggunaan masker di tengah masyarakat. Menurutnya, pembolehan lepas masker masyarakat di ruang terbuka telah sesuai dengan perkembangan transisi menuju endemi Covid-19 yang semakin membaik.

Puan berharap kebijakan pelonggaran penggunaan masker tidak ditanggapi dengan euforia berlebihan sehingga abai terhadap protokol kesehatan lainnya. Puan menyarankan kepada masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai patokan dalam beraktivitas.

Puan juga meminta masyarakat tetap untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan, terlebih Indonesia kini mulai memasuki musim pancaroba yang rentan memunculkan berbagai penyakit.

Puan pun bersyukur Indonesia mulai memasuki fase endemi Covid-19. Dengan kondisi tersebut, anak-anak bisa kembali melakukan pelajaran tatap muka di sekolah dengan tenang sehingga dapat meringankan beban anak dan orangtua yang sudah tahun terakhir menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo

Sumber : DPR RI