Jumat 20 May 2022 19:25 WIB

Jamaah Masjid Hasyim Asyari Diminta Tetap Kenakan Masker

Jamaah Masjid Hasyim Asy'ari dimitan tetap menggunakan masker.

Tampak depan Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat. Jum
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Tampak depan Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat. Jum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Masjid Raya Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta Barat, mengimbau seluruh jamaah yang menunaikan ibadah sholat di masjid tersebut tetap menggunakan masker."Aturan jamaah Masjid Hasyim Asy'ari masih menggunakan masker, karena sholat-nya kan di dalam ruangan," kata Kepala Unit Pengelola Terpadu Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Dikkisaat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Namun demikian, pihaknya tidak melarang jamaah untuk melepaskan masker jika berada di halaman masjid.Sejauh ini, kata Dikki, belum ada peraturan yang berubah di area Masjid Raya Hasyim Asy'ari. Pihaknya memberlakukan shalat tanpa berjarak di dalam masjid.

Baca Juga

Pihaknya juga membuka kapasitas penuh masjid sehingga bisa menampung 2.500 orang saat beribadah. Walau sudah dibuka, Dikki mengaku sejauh ini jumlah jamaah yang shalat belum mencapai angka 2.500 dalam satu hari."Belum ada peningkatan, masih 800 jamaah untuk Shalat Jumat hari ini," kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat masih menunggu peraturan atau Surat Keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan yang memperbolehkan warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

 

"Kami menunggu kalau dari gubernur sudah menyatakan hal yang sama kemudian wali kota karena (untuk bebas) masker, pimpinan wilayah yang bisa menentukan," kata Pelaksana Tugas Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Yudi Dimyati saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (18/5/2022)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement