Selasa 24 May 2022 13:49 WIB

Kamera Selfie iPhone 14 Harganya 3 Kali Lebih Mahal dari Generasi Sebelumnya?

Perusahaan Korea dikabarkan akan memasok kamera selfie iPhone 14.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Kamera iPhone 12 Max Pro
Foto: ifixit
Kamera iPhone 12 Max Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Generasi iPhone terbaru sudah dinantikan oleh banyak orang. Menurut laporan terbaru dari Korea, Apple meningkatkan kamera selfie pada produk iPhone 14.

Apple diduga mencari cara untuk membeli kamera selfie kelas atas untuk iPhone generasi berikutnya. Oleh karena itu, perusahaan sedang mencari LG Innotek untuk memasok kamera bersama Sharp. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah ketika kamera depan iPhone akan dibuat oleh perusahaan Korea.

Baca Juga

Dilansir GSMArena, Selasa (24/5/2022), Apple dilaporkan menunjuk kamera selfie sebagai komponen high end bukan low end seperti produk sebelumnya. Awalnya kamera LG Innotek seharusnya digunakan pada iPhone 15. Namun, belum lama ini Apple memajukan jadwalnya.

Hal itu dilakukan karena sejumlah masalah kualitas yang dihadapi dengan kamera buatan China selama pengujian kualitas. Jadi, pabrikan China yang tidak bisa disebutkan namanya tidak jadi memproduksi kamera dan LG Innotek menggantikan posisinya.

Sejauh ini, itu masih menjadi rumor, belum ada konfirmasi apa pun. Memang sudah saatnya Apple meningkatkan kamera selfie-nya. Jika rumor tersebut benar, model iPhone 14 akan memiliki autofokus pada kamera selfie-nya bersama dengan peningkatan fungsi lain. Inilah yang menjadi alasan harga unit kamera depan iPhone hampir tiga kali lipat dibandingkan model sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement