Jumat 27 May 2022 20:00 WIB

Mesut Oezil Bahagia Bisa Kunjungi Masjid Istiqlal

Mesut Oezil bermimpi bisa sholat di Masjid Istiqlal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Mesut Oezil.
Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Mesut Oezil.

IHRAM.CO.ID,  "Asalamuallaikum, terima kasih sudah menerima saya di sini. Saya senang bisa melakukan ibadah shalat Jumat di masjid terbesar di Asia," Ungkap Mesut Oezil dihadapan media, Jumat (27/5/2022).

Bintang lapangan hijau asal Jerman yang memiliki darah Turki memang dikenal sebagai muslim taat. Kunjungannya ke Masjid Istiqlal dilatarbelakangi oleh maksudnya untuk menjalankan ibadah shalat Jumat.

Baca Juga

Disambut oleh imam besar Masjid Istiqlal, K.H Nasaruddin Umar, munculnya Oezil mengundang banyak sorotan media pun jamaah setempat. Tak sedikit orang yang ingin mengabadikan momen langkah tersebut.

Dalam pernyataan singkatnya, pemain berusia 33 tahun merasa bahagia bisa mengunjungi sekaligus beribadah di Masjid Istiqlal. Kata Oezil, masjid yang dipelopori oleh Presiden Soekarno era 1950-an merupakan salah satu dari tempat peribadahan termegah yang pernah ia datangi.

"Saya memiliki mimpi untuk bisa beribadah di masjid yang indah ini. Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh," tutup eks pemain Real Madrid dan Arsenal.

Oezil mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa kemarin. Selain menjalani agenda utamanya, pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman itu juga sempat 'sowan' dengan Gubernur Anies Baswedan ketika memberikan Coaching Clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/5) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement