Sabtu 28 May 2022 23:05 WIB

BKIPM Semarang Bagikan 500 Paket Ikan Sehat Bermutu

Bulan Mutu Karantina menjadi salah satu aksi KKP, khususnya BKIPM.

BKIPM Semarang Bagikan 500 Paket Ikan Sehat Bermutu (ilustrasi)
Foto: dok. BKIPM Semarang
BKIPM Semarang Bagikan 500 Paket Ikan Sehat Bermutu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM) membagikan 500 paket ikan sehat bermutu kepada warga Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, dalam rangka memperingati Bulan Mutu Karantina (BMK) 2022.

Kepala BKIPM Semarang Sokhib mengatakan bahwa kegiatan peringatan Bulan Mutu Karantina dilaksanakan rutin setiap tahun di 46 unit pelaksana teknis Kantor Karantina yang ada di bawah KKP, dan kali ketujuh Bulan Mutu Karantina dilaksanakan oleh BKIPM.

"Bulan Mutu Karantina menjadi salah satu aksi KKP, khususnya BKIPM, untuk membangun sinergi bersama-sama masyarakat dan stakeholder dengan menerapkan prinsip partisipatif, kolaboratif dan aspiratif dengan tujuan saling memberikan manfaat melalui penyediaan protein ikan yang cukup, melalui paket bantuan produk perikanan yang akan dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat," katanya, Sabtu (28/5/2022).

Pada peringatan Bulan Mutu Karantina tahun ini dibagikan sebanyak 500 paket masing-masing berisi 2-3 kilogram ikan segar dan produk perikanan untuk masyarakat penerima manfaat.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap, khususnya Kepala Desa Kubangkangkung, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Cilacap, serta seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kepala Desa Kubangkangkung Joko Pristiwanto mengapresiasi kegiatan dalam rangka peringatan Bulan Mutu Karantina dengan pemberian bantuan paket ikan segar kepada warganya pada hari ini.

Menurut dia, bantuan yang diterima ini bermanfaat dan semua warga senang antusias menerimanya.

"Semoga dapat dilaksanakan kembali pada tahun mendatang karena dengan program ini masyarakat desanya dapat mengetahui pentingnya mengonsumsi ikan yang kaya akan nutrisi," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Cilacap, Kepala Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Cilacap, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, Penanggung Jawab Wilayah Kerja SKIPM Yogyakarta di Cilacap, Camat Kawunganten, Kepala Desa Kubangkangkung dan masyarakat penerima manfaat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement