Senin 30 May 2022 01:40 WIB

Jeddah Jungle Beri Pengunjung Pengalaman Safari Terbaik

Pengunjung berjalan kaki di sepanjang jalan yang teduh dan berinteraksi dengan hewan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Jeddah Jungle memiliki koleksi 1.000 spesies hewan liar. Untuk pertama kalinya di Timur Tengah, wahana Jungle Trek telah disiapkan untuk pengalaman mengamati hewan di kehidupan nyata. Jeddah Jungle Beri Pengunjung Pengalaman Safari Terbaik
Foto: SPA
Jeddah Jungle memiliki koleksi 1.000 spesies hewan liar. Untuk pertama kalinya di Timur Tengah, wahana Jungle Trek telah disiapkan untuk pengalaman mengamati hewan di kehidupan nyata. Jeddah Jungle Beri Pengunjung Pengalaman Safari Terbaik

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Untuk pertama kalinya di Timur Tengah, wahana Jungle Trek telah disiapkan untuk pengalaman mengamati hewan di kehidupan nyata. Di lokasi ini, pengunjung dapat berjalan kaki di sepanjang jalan yang teduh dan berinteraksi dengan hewan-hewan eksotis.

Trek ini merupakan salah satu pengalaman yang disediakan Jeddah Jungle, sebagai bagian dari Jeddah Season. Selain mengamati satwa liar secara langsung, pengunjung Jeddah Season juga akan mendapatkan pengalaman safari yang mendebarkan di atas Jeep dan bertemu dengan tujuh jenis kucing liar serta hewan eksotis lainnya.

Baca Juga

Selain itu, di wahana Safari Game Drive, pengunjung dapat mempelajari fakta menarik tentang kucing liar bersama pemandu wisata. Misalnya, singa adalah satu-satunya kucing yang hidup berkelompok dan aumannya dapat terdengar hingga jarak 8 Km.

Fakta lain, kurang dari 2.000 harimau Bengal tersisa di alam liar, dengan garis-garisnya sama uniknya dengan sidik jari manusia. Harimau emas, yang juga dikenal sebagai harimau stroberi, telah punah di alam liar. Dari sekitar 30 ekor yang tersisa, Jeddah Jungle memiliki tiga di antaranya.

 

Salah satu warga, Faisal Al-Rahili, Saudi, telah mengunjungi Jeddah Jungle lima kali sejak dibuka. Remaja berusia 18 tahun itu mengatakan dia mencintai binatang dan tumbuh dengan menonton acara dan saluran satwa liar seperti Nat Geo Wild.

“Saya selalu mencintai hewan sejak kecil, dan pengalaman safari ini adalah pemenuhan impian masa kecil,” katanya dikutip di Arab News, Ahad (29/5/2022). Zona favorit Al-Rahili adalah Jungle Trek, karena memungkinkan dia untuk lebih dekat dan berinteraksi dengan jerapah.

Insinyur asal India, Mohammed Anish, menyebut ia mengunjungi Jeddah Jungle bersama istri dan anak-anaknya untuk pertama kalinya. “Ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Anak-anak saya suka binatang. Jeddah Season sangat fantastis dan memberikan pengalaman yang sangat baik,” ujar dia.

Agar pengalaman liburan semakin menyenangkan, pengunjung Jeddah Jungle dapat mengenakan kostum yang melambangkan hewan favorit mereka. Ini adalah inisiatif pendidikan dan hiburan, di mana anak-anak dan remaja bersaing dalam mendesain kostum untuk hewan favorit mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement