Senin 30 May 2022 16:26 WIB

125 Calon Jamaah Haji Sukabumi Ikuti Manasik Haji

Calon jamaah haji ini akan bergabung dengan 217 orang jamaah Cianjur dan Karawang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah calon jamaah haji bersiap untuk melakukan manasik haji. 125 Calon Jamaah Haji Sukabumi Ikuti Manasik Haji
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah calon jamaah haji bersiap untuk melakukan manasik haji. 125 Calon Jamaah Haji Sukabumi Ikuti Manasik Haji

IHRAM.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 125 calon jamaah haji asal Kota Sukabumi menjalani manasik haji, Senin (30/5/2022). Harapannya mereka mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalankan ibadah haji.

Bimbingan manasik haji tingkat Kota Sukabumi tahun 1443 Hijriyah tahun 2022 digelar di Gedung Korpri, Senin (30/5/2022). "Manasik haji ini untuk mempersiapkan calon jamaah haji dalam melaksanaka ibadah haji," ujar Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Ali Mashuri.

Baca Juga

 

Nantinya, calon jamaah haji ini akan bergabung dengan 217 orang calon jamaah haji asal Cianjur dan 66 orang dari Karawang. Selain itu, nantinya ada petugas kloter sebanyak 6 orang. Sehingga total Kloter 30 JKS sebanyak 410 orang.

"Pascapandemi ada perubahan yang harus dipersiapkan termasuk dalam ibadah haji dan ini disampaikan dalam manasik," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Ia mengatakan jumlah calon jamaah haji Kota Sukabumi kini sebanyak 125 dari biasanya 270 orang kuota haji. Hal ini dikarenakan situasi belum normal. 

"Saya ingin menyampaikan betapa sulitnya melaksanakan ibadah haji karena daftar tunggu 19 tahun untuk berangkat haji," kata Fahmi. 

Oleh karena itu Fahmi menitipkan pesan betul-betul mempersiapkan keilmuan dalam ibadah haji apa saja yang disiapkan. Terlebih sulit untuk melaksanakan ibadah haji lagi di tengah terbatasnya kuota.

"Sehingga ikuti benar manasik haji baik tingkat kota maupun kecamatan dan persiapkan rohani dalam 26 hari terakhir keberangkatan," kata Fahmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement