Senin 30 May 2022 20:20 WIB

Jawa Tengah Siapkan 75 Petugas Haji Daerah

Petugas haji daerah dari Jawa Tengah sudah siap dan memahami fungsi masing-masing.

Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Petugas haji Indonesia - Ilustrasi.

IHRAM.CO.ID JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan 75 orang petugas haji daerah yang akan mendampingi kepada seluruh jamaah calon haji yang berasal dari Jateng selama berada di Tanah Suci.

"Yang perlu mendapat perhatian adalah kenyamanan hati jamaah haji karena biasanya jamaah itu punya guru, biasanya (misal cara ibadah, red) kalau tidak seperti itu tidak sah sehingga kadang menjadi bahan perdebatan," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen usai menyampaikan pengarahan kepada petugas haji daerah seluruh Jateng di Semarang, Senin.

Baca Juga

Menurut Wagub, hal-hal seperti itu harus diterangkan oleh petugas haji daerah agar ibadah para jamaah calon haji bisa khusyuk dan tidak menyalahkan antar jamaah. Saat ini, petugas haji daerah sudah mendapatkan pembekalan tugas-tugas selama mendampingi jamaah calon haji mendatang.

Dirinya optimistis petugas haji daerah dari Jawa Tengah sudah siap dan memahami fungsi masing-masing.

 

"Saya yakin Jawa Tengah sudah siap karena yang menjadi petugas haji daerah memahami agama sehingga nanti fungsi perlindungan ibadah selama di Mekah bisa ditangani mereka," ujarnya.

Wagub menyebut ada beberapa hal lain yang perlu mendapat perhatian, salah satunya masalah kesehatan.

Dirinya mengingatkan kepada petugas haji daerah agar tetap memperhatikan sisi kesehatan jamaah calon haji, apalagi pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 adalah yang pertama digelar sejak pandemi COVID-19.

"Saya berharap ibadah haji tahun ini dapat berjalan secara lancar, saya berharap petugas haji daerah benar-benar menjalankan tupoksinya melayani jamaah calon haji," katanya.*

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement