Selasa 31 May 2022 11:01 WIB

Jelang Finalissima, Messi Sebut Italia Kurang Beruntung Saat Gagal ke Piala Dunia

Lionel Messi menunjukkan rasa hormat terhadap para penggawa timnas Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Lionel Messi saat membela timnas Argentina. Messi akan tampil melawan Italia dalam laga uji coba  di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Lionel Messi saat membela timnas Argentina. Messi akan tampil melawan Italia dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang timnas Argentina, Lionel Messi, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Timnya akan berhadapan dengan Italia.

Duel mempertemukan para jawara. La Albiceleste merupakan pemenang Copa America 2021. Gli Azzurri kampiun Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Laga bertajuk Finalissima ini berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Messi menunjukkan rasa hormat terhadap calon lawan. Ia menyayangkan kegagalan Giorgio Chiellini dan rekan-rekan melaju ke Piala Dunia 2022.

Pertama karena Italia merupakan Raja Benua Biru edisi terkini. Berikutnya, Gli Azzurri memiliki sejarah mentereng di Piala Dunia. Para jugador Negeri Pizza sudah empat kali meraih trofi ajang tersebut.

Messi mengaku memiliki beberapa kenalan di timnas Italia. Termasuk rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. Ia ikut prihatin dengan situasi calon lawan.

"Mereka tidak beruntung karena tidak berada di sana. Ketika mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan sebelumnya, sebelum play-off, dan mereka tidak melakukannya, dan kemudian, karena alasan sepak bola, mereka tidak ada di Piala Dunia," kata La Pulga, julukan Messi, dikutip dari Football Italia, Selasa (31/5/2022).

Selanjutnya tentang bigmatch di Wembley. Menurut Messi ini ujian penting bagi Argentina. Tes yang bagus bagi skuad polesan Lionel Scaloni.

La Albiceleste bakal tampil sebaik mungkin. "Mereka adalah juara Eropa dan akan menjadi favorit Piala Dunia jika berada di sana," ujar kapten tim Tango ini.

Argentina dan Italia sudah 16 kali bertemu. La Albiceleste meraih lima kemenangan. Gli Azzurri unggul di enam laga. Sisanya lima partai berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement