Dua Juta Pengunjung Padati Festival Jeddah Season dalam Sebulan

Selasa , 31 May 2022, 18:28 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Ani Nursalikah
Salah satu wahana di Taman Hiburan Jeddah Pier, Arab Saudi. Dua Juta Pengunjung Padati Festival Jeddah Season dalam Sebulan
Salah satu wahana di Taman Hiburan Jeddah Pier, Arab Saudi. Dua Juta Pengunjung Padati Festival Jeddah Season dalam Sebulan

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pengunjung festival Jeddah Season 2022 dilaporkan mencapai dua juta dalam waktu kurang dari sebulan. Para pengunjung festival seni, budaya dan hiburan ini berasal dari seluruh kota, termasuk penduduk Jeddah dan wisatawan yang berasal dari berbagai kelompok umur dan kebangsaan.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (30/5/2022), festival yang dimulai pada 2 Mei ini menarik banyak pengunjung di sembilan area acaranya. Para pengunjung menikmati pertunjukan seni internasional dan pengalaman yang sesuai dengan keinginan dan selera mereka.

Baca Juga

Jeddah Season dengan tema “Hari-hari indah kita” menampilkan keragaman budaya, keterbukaan global, dan perpaduan kesenangan dan hiburan. Festival ini berusaha mempromosikan orisinalitas, warisan, seni, dan identitas maritim yang menjadi ciri Jeddah, Pengantin Laut Merah.

Sebanyak 2.800 kegiatan dan acara, termasuk Jeddah Art Promenade, pameran, konser, pertunjukan teater, karnaval harian dengan kembang api, dan pertunjukan langsung, berlangsung di sembilan zona utama selama Jeddah Season edisi kedua, yang akan berlangsung selama 60 hari. 

Dengan deretan pertunjukan teater, konser, pertunjukan spektakuler, dan acara menarik yang luar biasa, Jeddah Musim 2 berjanji untuk menjadi salah satu festival yang menarik bagi Arab Saudi.

Daftar acara sejauh ini memiliki pertunjukan kembang api di kawasan pejalan kaki Jeddah, pertunjukan K-pop, festival sains, dan pertunjukan sirkus Fuzion, selain konser dan pertunjukan yang dilakukan oleh perusahaan teater Arab dan internasional. Jeddah Art Promenade di tepi pantai Jeddah terbuka untuk pengunjung secara gratis hingga akhir musim. Sembilan zona festival yang tersebar di Jeddah adalah Jeddah’s Superdome, Al-Jawhara Stadium, Jeddah Jungle, Jeddah Yacht Club, Jeddah Art Promenade, Jeddah Pier, Prince Majed Park, City Walk, dan Al-Balad.

Zona Hutan Jeddah akan menjadi rumah bagi kebun binatang terbesar di Kerajaan, zona City Walk akan menjadi tuan rumah acara komik besar untuk pecinta anime, dan Taman Pangeran Majed akan mengadakan bazaar mingguan, pameran seni, dan pekan raya.  Jeddah yacht Club menampilkan aktivitas laut dan tempat bercengkrama di pantai dengan sentuhan seru.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini