Selasa 31 May 2022 18:53 WIB

Warga Parigi Muntong Antusias Ikuti Tablig Akbar DMI

Warga Parigi Muntong antusias mengikuti tablig akbar DMI.

ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga dari berbagai desa di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, antusias mengikuti tablig akbar dilaksanakan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulteng bekerja sama dengan Pimpinan Daerah DMI Parigi Moutong.

"Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bisa hadir di tempat ini bersama-sama masyarakat Parigi Moutong," ucap Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira dalam sambutannya pada halalbihalal dirangkai dengan tablig akbar di Desa Paranggi, Kecamatan Ampibabo, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Halalbihalal dan tablig akbar terlaksana berkat kolaborasi PW DMI Sulteng kerja sama PD DMI Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawiradengan menghadirkan penceramah Ustadz Das'ad Latifuntuk menyampaikan tausiah.Nilam Sari Lawira mengatakan halalbihalal bertujuan memperkuat hubungan antarsesama manusia, sehingga tercipta suatu tatanan sosial yang baik.

Ia juga berharap kehadiran UstadzDas'ad Latif dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah yang hadir untuk menyimak dan mengambil pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan."Masyarakat agar menyimak dengan baik pesan-pesan dakwah yang disampaikan oleh UstadzD as'ad Latif. Sangat rugilah kita bila tidak mengambil hikmah dan pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan ustadz," imbuhnya.

Di hadapan ribuan umat Islam, Nilam Sari Lawira memohon agar didoakan dan didukung sehingga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat dapat diimplementasikan dengan baik.

Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M. Ali berharap, antusias masyarakat yang tinggi untuk hadir di halalbihalal dan tablig akbar, berdampak langsung terhadap peningkatan pemahaman tentang keislaman.Pesan-pesan dakwah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Das'ad, kata dia, tidak sia-sia, sebaliknya memberikan dampak positif terhadap akidah dan pemahaman keislaman, yang berimplikasi langsung terhadap perilaku dalam sosial keagamaan.

"Semoga sekembalinya kita semua dari tempat tablig akbar dan halalbihalal ini membawa perubahan yang baik," katanya.UstadzDas'ad Latif dalam ceramahnya mengingatkan warga mengenai pentingnya shalat."Peliharalah shalat dan peliharalah akhlak. Salah satu akhlak yang baik adalah memberi maaf dan memohon maaf," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement