Kamis 02 Jun 2022 08:05 WIB

Pelatih Ukraina Persembahkan Kemenangan Atas Skotlandia untuk Pejuang Negaranya

Petrakov sangat emosional setelah Ukraina memastikan kemenangan 3-1 atas Skotlandia.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pelatih Ukraina Oleksandr Petrakov
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pelatih Ukraina Oleksandr Petrakov

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Ukraina meraih kemenangan 3-1 atas Skotlandia dalam pertandingan semifinal playoff Jalur A Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Hampden Park, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat mereka selangkah lagi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar asal mampu mengalahkan Wales, akhir pekan nanti.

Pelatih Ukraina Oleksandr Petrakov mendedikasikan kemenangan tersebut kepada para pejuang Ukraina yang membela negara mereka dari serangan Rusia. Petrakov sangat emosional setelah timnya memastikan kemenangan.

Baca Juga

"Kemenangan ini bukan untuk saya, bukan untuk tim, ini untuk negara kami. Ini kemenangan besar bagi Ukraina. Itu upaya tim. Itu adalah kemenangan tim,” katanya dilansir dari Guardian.

Ia mengatakan, skuadnya bermain demi orang-orang di Ukraina yang berjuang dari gempuran Rusia. "Untuk angkatan bersenjata yang berada di parit-parit, untuk mereka yang di rumah sakit. Mereka mengucapkan terima kasih kepada kami dan kami balas dengan persembahan kami kepada mereka," kata Petrakov.

Pertandingan tersebut langkah kecil untuk mencapai tujuan besar. Ia mengatakan timnya akan melakukan segalanya melawan Wales. Ia bertekad membuat orang-orang Ukraina bangga dengan lolos ke Piala Dunia di tengah kecamuk perang yang sedang terjadi.

Petrakov juga menyampaikan terima kasih kepada publik Skotlandia yang memberikan dukungan moral atas invasi Rusia. Mereka menyampaikan harapannya agar Ukraina bisa keluar dari krisis perang. Ia mengatakan Skotlandia adalah tempat yang ramah dan hebat.

“Terima kasih Skotlandia. Kami tidak akan pernah melupakan ini,” ujarnya.

Ukraina unggul 2-0 hingga menit ke-49 lewat gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Skotlandia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat Callum McGregor sebelum Artem Dovbyk menutup kemenangan Ukraina menjadi 3-1. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement