Sabtu 04 Jun 2022 07:18 WIB

Diresmikan Letjen Bambang Ismawan, Kehadiran Masjid Al Arsy Sentul Disyukuri Warga

Aryo berharap keberadaan masjid ini dapat membawa kemajuan bagi peradaban muslim.

Letjen TNI  Bambang Ismawan meresmikan masjid Al-Arsy yang terletak di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. Kodik
Letjen TNI Bambang Ismawan meresmikan masjid Al-Arsy yang terletak di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Letjen TNI  Bambang Ismawan meresmikan masjid Al-Arsy yang terletak di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemberian bantuan bagi yatim piatu, dihadiri oleh tokoh agama dan masyarakat Bojong Koneng.

“Saya sangat mengapresiasi langkah maupun inisiatif yang dilakukan oleh warga Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Sentul selama berlangsungnya pembangunan masjid ini. Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya pembangunan masjid ini," kata perwira tinggi TNI AD yang sejak 6 Desember 2021 mengemban amanat sebagai Komandan Kodiklat TNI ini, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga

Ia berharap dengan adanya masjid Al Arsy ini dapat meningkatkan ibadah masyarakat kepada Allah SWT, juga sebagai sarana silahturahmi dan komunikasi sosial khususnya warga Bojong Koneng.

"Saya berharap Masjid Al Arsy ini bukan hanya tempat ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, namun di sisi lain masjid Al Arsy juga sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi sosial bagi sesama warga Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang," ujar jenderal TNI bintang tiga ini.

Menurut tokoh muda di wilayah Bojong Koneng, Aryo Maulana selaku pengagas pembangunan masjid Al Arsy menyatakan bahwa wilayah Bojong Koneng semakin padat penduduk sehingga sangat di perlukan tempat ibadah yang dapat menampung jamaah lebih banyak terutama saat sholat Jumat.

"Fasilitas tempat ibadah yang ada sekarang mampu menampung jamaah lebih banyak, terutama ketika pelaksanaan salat Jumat. Dan masjid Al Arsy ini di bangun kurang lebih selama enam bulan. Dengan pembiayaan berasal dari kami para penggagas serta donatur lain seperti pak Bambang," kata Aryo.

Aryo berharap keberadaan masjid ini dapat membawa kemajuan bagi peradaban muslim. "Selain itu melalui kehadiran masjid ini juga diharapkan menghadirkan wajah Islam yang sejuk, membawa keberkahan serta kedamaian bagi seluruh umat muslim dan masyarakat dunia lainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement