Sabtu 04 Jun 2022 12:55 WIB

Calhaj Indonesia Dapatkan Paket Pelengkap Konsumsi Setibanya di Tanah Suci

Setiap calon haji Indonesia akan mendapat paket pelengkap konsumsi.

Jamaah calon haji (calhaj) Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
Jamaah calon haji (calhaj) Indonesia (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Setiap calon haji Indonesia akan mendapat paket pelengkap konsumsi berupa teh, kopi, gula, kecap, hingga saus paling lambat dua hari setelah tiba di Tanah Suci, kata Kepala Bidang Katering Panitia Penyelenggara Ibadah Haji BeniDarmawan."Kelengkapan konsumsi seperti kopi, teh, gula, kecap, dan saus wajib produk Indonesia," katanya dari Madinah, Arab Saudi, Sabtu (4/6/2022).

Ia menjelaskan pula bahwa petugas sudah mengecek langsung persiapan penyediaan konsumsi bagi jamaah haji Indonesia selama berada di Arab Saudi.Menurut dia, ada 13 perusahaan katering di Kota Madinah yang akan menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia. Delapan perusahaan ditugasi menyediakan makan pagi dan siang dan lima perusahaan bertugas menyediakan makan malam.

Baca Juga

Petugas pemerintah, ia mengatakan, mengawasi penyediaan makanan bagi jamaah haji Indonesia untuk memastikan makanan yang disiapkan layak dan aman dikonsumsi."Satu jam sebelum didistribusikan penyedia katering harus harus memberikan sampel konsumsi ke daker(daerah kerja)," katanya.

Tujuh kloter pertama jamaah calon haji asal Indonesia tiba di Kota Madinah pada Sabtu. Mereka akan tinggal paling lama sembilan hari di Madinah untuk menunaikan ibadah di Masjid Nabawi.Benimengatakan, jamaah satu kelompok terbang yang tiba di hotel pada siang hari akan mendapat makan siang dan jamaah enam kelompok terbang yang datang sesudah waktu makan siang akan mendapat makan malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement