Senin 06 Jun 2022 06:22 WIB

Messi Cetak 5 Gol Saat Argentina Bekap Estonia pada Laga Persahabatan

Lionel Messi di peringkat empat pencetak gol terbanyak untuk timnas sepak bola pria.

Selebrasi Lionel Messi seusai mencetak gol untuk Argentina pada laga persahabatan melawan Estonia di Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Villar Lopez
Selebrasi Lionel Messi seusai mencetak gol untuk Argentina pada laga persahabatan melawan Estonia di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Lionel Messi mencetak lima gol untuk Argentina untuk pertama kalinya dalam kemenangan 5-0 atas Estonia dalam pertandingan persahabatan di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol Senin (6/6/2022) dini hari WIB. Lima gol ini menempatkan Messi di peringkat empat pencetak gol terbanyak untuk tim nasional sepak bola pria.

Messi mencetak dua gol pada babak pertama, termasuk dari tendangan penalti, dan tiga kali setelah jeda untuk mencapai 86 gol internasional. Dia melewati 84 gol mantan pemain hebat Hungaria Ferenc Puskas.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo dari Portugal berada di puncak daftar dengan 117 gol, termasuk dua saat Portugal mengalahkan Swiss 4-0 UEFA di Nations League. Ronaldo diikuti oleh Ali Daei dari Iran dengan 109 gol dan Mokhtar Dahari dari Malaysia dengan 89 gol.

Messi belum pernah mencetak lima gol sebelumnya untuk Argentina di level senior. Dia mencetak lima gol bersama Barcelona dalam kemenangan 7-1 atas Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions 2011-12.

Messi yang berusia 34 tahun mencetak dua assist pekan lalu ketika Argentina mengalahkan Italia 3-0 dalam pertemuan Finalissima pertama juara Amerika Selatan dan Eropa itu. Dia membantu Argentina memenangkan Copa America pad atahun lau, sekaigus gelar besar pertamanya bersama tim nasional. Argentina tidak terkalahkan dalam 33 pertandingan terakhirnya setelah memetik kemenangan atas Estonia ini.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement