Senin 06 Jun 2022 12:14 WIB

Saudi Tawarkan Tiga Paket untul Haji Domestik

Ada tiga paket haji untuk domestik.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah mengumumkan paket haji untuk jamaah domestik. Paket termurah menelan biaya 10.238 riyal atau Rp 39,4 juta.

Menurut laporan Kementerian Haji, ada tiga paket yang disediakan untuk musim haji tahun ini. Paket pertama (Hospitality 2 Camps) seharga 10.238 riyal, paket kedua (Hospitality Upgrade Camps) dihargai 13.043 riyal dan paket ketiga (Hospitality Towers) seharga 14.737 riyal.

Baca Juga

Kementerian mengatakan harga tersebut tidak termasuk biaya transportasi dari kota adal peziarah ke Makkah. Pun, Pajak pertambahan nilai (PPN) belum ditambahkan dalam harga paket tersebut.

Kementerian membuka pendaftaran untuk jamaah haji domestik yang berusia kurang dari 65 tahun atau lahir mulai tahun 1957 ke atas, pada Jumat (3/6) lalu. Mereka yang boleh melakukan haji harus memiliki izin tinggal yang sah.

Dilansir di Gulf News, Senin (6/6/2022), mereka juga mengatakan prioritas akan diberikan kepada calon jamaah yang belum melakukan haji sebelumnya, serta telah diimunisasi lengkap sesuai status di aplikasi "Tawakkalna".

Kementerian lebih lanjut mengatakan pendaftaran haji dapat diperoleh melalui tautan web elektronik (https://localhaj.haj.gov.sa) atau melalui aplikasi “Eatmarna”.

Adapun calon jamaah yang tertarik untuk melakukan haji dapat meninjau semua program yang disediakan untuk jamaah haji domestik, serta memilih yang sesuai.

Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah perusahaan dan lembaga penyedia layanan yang ingin dikontrak oleh penerima manfaat secara elektronik. Cara tersebut dinilai lebih mudah dan nyaman, serta bisa dilakukan sepanjang waktu.

Aplikasi “Eatmarna” memungkinkan jamaah untuk meninjau semua paket yang tersedia, membuat daftar paket pilihan dan memilihnya. Aplikasi ini juga memberi opsi menambahkan pendamping, memastikan semua data dan persyaratan sudah lengkap.

Nantinya, jika masih ada data yang salah atau belum memenuhi salah satu persyaratan, pemohon akan dikeluarkan secara elektronik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement