Senin 06 Jun 2022 22:40 WIB

Warga Muslim India Gelar Aksi Protes Penghinaan Nabi Muhammad

Sedikitnya lima negara arab secara resmi telah mengajukan protes keras atas India..

Red: Mohamad Amin Madani

Warga Muslim India meneriakkan slogan-slogan saat mereka berunjuk rasa memprotes penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang dilakukan oleh pejabat partai BJP (Partai Bharatiya Janata) yang berkuasa di Mumbai, India, Senin (6/6/2022). (FOTO : AP/Rafiq Maqbool)

Seorang Muslim India menginjak foto Nupur Sharma, juru bicara partai nasionalis Hindu saat mereka bereaksi terhadap referensi menghina Islam dan Nabi Muhammad yang dibuat olehnya selama protes di Mumbai, India, Senin, 6 Juni 2022. Di sedikitnya lima negara Arab telah mengajukan protes resmi terhadap India, dan Pakistan dan Afghanistan juga bereaksi keras pada Senin atas komentar yang dibuat oleh dua juru bicara terkemuka dari Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi. (FOTO : AP/Rafiq Maqbool)

Muslim India memegang plakat menuntut penangkapan Nupur Sharma, juru bicara partai nasionalis Hindu yang memerintah saat mereka bereaksi terhadap referensi menghina Islam dan Nabi Muhammad yang dibuat olehnya selama protes di Mumbai, India, Senin, 6 Juni 2022. Di sedikitnya lima negara Arab telah mengajukan protes resmi terhadap India, dan Pakistan dan Afghanistan juga bereaksi keras pada Senin atas komentar yang dibuat oleh dua juru bicara terkemuka dari Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi. (FOTO : AP/Rafiq Maqbool)

Muslim India meneriakkan slogan-slogan ketika mereka bereaksi terhadap referensi menghina Islam dan Nabi Muhammad yang dibuat oleh pejabat tinggi di partai nasionalis Hindu yang memerintah selama protes di Mumbai, India, Senin, 6 Juni 2022. Sedikitnya lima negara Arab telah mengajukan tuntutan resmi. protes terhadap India, dan Pakistan dan Afghanistan juga bereaksi keras pada hari Senin terhadap komentar yang dibuat oleh dua juru bicara terkemuka dari Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi. (FOTO : AP/Rafiq Maqbool)

Muslim India meneriakkan slogan-slogan saat mereka bereaksi terhadap referensi menghina Islam dan Nabi Muhammad yang dibuat oleh pejabat tinggi di partai nasionalis Hindu yang memerintah selama protes di Mumbai, India, Senin, 6 Juni 2022. Sedikitnya lima negara Arab telah mengajukan tuntutan resmi. protes terhadap India, dan Pakistan dan Afghanistan juga bereaksi keras pada hari Senin terhadap komentar yang dibuat oleh dua juru bicara terkemuka dari Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi. (FOTO : AP/Rafiq Maqbool)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Warga Muslim India meneriakkan slogan-slogan saat mereka berunjuk rasa memprotes penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang dilakukan oleh pejabat partai BJP (Partai Bharatiya Janata) yang berkuasa di Mumbai, India, Senin (6/6/2022).

Sedikitnya lima negara Arab telah mengajukan tuntutan resmi, melakukan protes keras terhadap India, terhadap komentar yang dibuat oleh dua juru bicara terkemuka dari Partai Bharatiya Janata pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement