Selasa 07 Jun 2022 08:54 WIB

Festival Bunga Tomohon Bakal Angkat Perekonomian Masyarakat

Pemkot menggelar Tomohon International Flower Festival ke-10 pada 8-14 Agustus 2022.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ajang Tomohon International Flower Festival.
Foto: Dok Pemkot Tomohon
Ajang Tomohon International Flower Festival.

REPUBLIKA.CO.ID, TOMOHON -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Edwin Roring mengatakan, pelaksanaan Tomohon International Flower Festival dapat mengangkat perekonomian masyarakat setelah dihantam pandemi Covid-19. Tomohon International Flower Festival dijadwalkan dilaksanakan pada 8-14 Agustus 2022

"Ini pelaksanaan Tomohon International Flower Festival ke-10 di tahun 2022, kami optimistis akan memberikan banyak manfaat bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon," ujar Edwin di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/6/2022).

Festival bunga tahun ini telah diluncurkan dengan mengangkat tema 'Tomohon Menyapa Dunia' atau Tomohon Greets the World. Langkah itu upaya mempromosikan dan menginformasikan festival ini kepada masyarakat Tomohon, domestik hingga ke luar negeri.

Edwin menyebutkan, festival bunga itu yang perdana pada era kepemimpinan Wali Kota Caroll JA Senduk bersama Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, kata dia, terus melakukan penataan wajah kota melalui pintu masuk menuju daerah lain, seperti dari arah Manado, Tondano, Lahendong, dan Woloan.

Menurut Edwin, Pemkot Tomohon ingin bersinergi sebagai upaya mendukung dan menyukseskan visi Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera sebagai kota wisata dunia. "Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan Tomohon International Flower Festival tahun ini," kata Edwin mengajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement