Selasa 07 Jun 2022 12:36 WIB

Sajikan Menu Beef Gota, Tim Nub’s Kitchen Juara SCOC 2022

Lomba SCOC 2022 diikuti pelaku UMKM, koki, dan industri kuliner rumahan Indonesia.

Dua tim finalis kompetisi Skyline Cook Off Challenge (SCOC) 2022.
Foto: Istimewa
Dua tim finalis kompetisi Skyline Cook Off Challenge (SCOC) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Skyline Cook Off Challenge (SCOC) 2022 yang diselenggarakan Rotaryana Prima memasuki babak grand final. SCOC merupakan kompetisi pertama di Indonesia yang memadukan unsur kuliner dan bisnis. Peserta lomba adalah pelaku UMKM, koki, dan industri kuliner rumahan Indonesia yang bertujuan untuk menunjukkan kreativitas mereka yang dikemas dengan video yang menarik, unik, dan orisinil.

Setelah melalui babak semifinal pada 7-9 Maret 2022, tim Beunghar El Kitchen dan Nub’s Kitchen terpilih untuk bertanding di babak final di Gedung Putih, Bintaro, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada 30 Maret 2022. Presiden Direktur PT Rotaryana Prima, Karisma Kamdani menjelaskan, kegiatan itu mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diwakilkan langsung oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

Kedua finalis dihadapkan tantangan mystery box yang berisi bahan masakan utama yaitu daging sapi. Keduanya ditantang untuk memasak makanan bercita rasa khas Indonesia dengan menggunakan daging sapi sebagai bahan utama dan rempah-rempah khas Indonesia. Tim Nub’s Kitchen menyajikan beef gota, sedangkan Beunghar El Kitchen menyajikan menu rengsengan.

Setelah melalui penilaian juri, akhirnya Nub’s Kitchen ditetapkan sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan hadiah Electrolux Skyline Mini Combi Oven, uang tunai Rp 10 juta, pelatihan bisnis kuliner, serta iSi Twist n Sparkle + Charger.

Adapun Beunghar El Kitchen sebagai runner up mendapat hadiah berupa uang Rp 5 juta serta iSi Twist n Sparkle + Charger. "Terima kasih kepada partisipan yang telah berpartisipasi pada Skyline Cook Off Challenge 2022. Kami sangat mengapresiasi antusias para partisipan," kata Karisma dalam siaran di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Karisma menjelaskan, SCOC 2022 mengusung tema 'Masakan Nusantara' yang memiliki visi dan misi yang diselaraskan dengan target pemerintah untuk mengangkat kuliner nusantara sebagai bagian nation branding Indonesia. Setelah melalui penilaian oleh dewan juri, terpilih lima semifinalis, yaitu Ruslan, Dapur Mpok Nur, Nub’s Kitchen, Dapur Lokarasa, dan Beunghar El Kitchen.

Kelima peserta yang berhasil masuk ke babak semifinal berkesempatan mendapat training dari Corporate Chef Rotaryana di showroom Rotaryana Prima, Menteng, Jakarta Pusat. Di bawah pendampingan chef, kelima semi finalis berhasil menyajikan menu masakan khas nusantara andalan masing-masing tim tentunya dengan teknik baru yang telah mereka pelajari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement