Kamis 09 Jun 2022 06:21 WIB

Lima Keunggulan Pembayaran dengan PayLater

Fitur paylater memudahkan pengguna di tanggal tua untuk bertransaksi

 Paylater Traveloka merupakan sebuah solusi pembayaran yang makin populer setiap waktunya.
Foto: Traveloka
Paylater Traveloka merupakan sebuah solusi pembayaran yang makin populer setiap waktunya.

REPUBLIKA.CO.ID, Kebutuhan transportasi dan hiburan masyarakat yang semakin meningkat membuat Traveloka sebagai penyedia layanan pemesanan tiket moda transportasi dan akomodasi memberikan fitur menarik, yaitu Traveloka Pay Later. Fitur unggulan ini memberikan layanan pembayaran berbasis angsuran tanpa kartu kredit.

Fitur ini sangat memudahkan di tanggal tua, saat belum menerima gaji. Dengan sistem pembayaran PayLater yang mengusung motto #JujurGunaBanget, pengguna bisa melakukan transaksi secara cashless alias tanpa perlu bayar tunai dan bahkan tanpa perlu bayar sekarang.

Traveloka memperkenalkan gerakan “Beli Dulu, Bayar Sekarang” yang sangat bermanfaat untuk orang yang butuh pendanaan dalam situasi darurat. Berikut rangkuman mengenai serba serbi Traveloka PayLater yang wajib diketahui.

Apa itu Traveloka PayLater?

Traveloka PayLater adalah program Traveloka yang memudahkan para penggunanya untuk memesan banyak hal tanpa bayar terlebih dahulu. Pengguna bisa membeli tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus dan travel, kamar hotel, tiket bioskop, tiket taman hiburan, dengan cara beli terlebih dahulu bayar belakangan.

Setelah Anda memiliki akun di Traveloka, Anda bisa mendaftar akun pribadi Anda untuk mengikuti program ini. Cukup masukkan data diri Anda sesuai KTP di formulir PayLater dan dalam waktu 1x24 jam Anda sudah bisa mengaktifkan fitur bayar belakangan ini.

Limitnya bervariasi dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta dan akan bisa meningkat seiring performa skor pinjaman Anda.

Apa kelebihan Traveloka PayLater?

1. Limit besar, tenor panjang, bunga ringan

Selain limit awal yang besar, Traveloka PayLater juga memberikan tenor angsuran yang panjang mencapai 12 bulan dengan bunga yang ringan dan flat sebesar dua sampai lima persen per-bulan.

Anda bisa melakukan pembayaran angsuran dalam 1 bulan sampai maksimal 12 bulan, tergantung panjang tenor yang Anda pilih.

2. Banyak promo menarik

Sistem kredit ala Traveloka PayLater tentu sangat membantu di saat darurat ketika Anda tidak siap dana. Dengan paylater, Anda bisa membiayai perjalanan ke mana saja tanpa harus bayar sekarang.

Apalagi Traveloka sering memberikan banyak promo menarik seperti potongan angsuran. Ada juga promo-promo eksklusif dan epic hour yang membuat kegiatan staycation Anda semakin seru karena diskonnya yang gila-gilaan hingga mencapai 80 persen.

3. PayLater Virtual Number untuk belanja di e-commerce

Setelah Anda menggunakan layanan Traveloka PayLater, Anda juga bisa mendaftarkan diri mengikuti program PayLater Virtual Number untuk mendapatkan keleluasaan yang lebih besar lagi.

Dengan fitur ini, Anda bisa menggunakan saldo paylater Anda di luar Traveloka, yaitu di banyak e-commerce terkemuka untuk membeli barang-barang kebutuhan Anda. Limitnya diambil 10-50 persen dari limit paylater, tergantung level paylater Anda.

4. Syarat daftar mudah

Dengan segudang manfaatnya, daftar Traveloka Pay Later ternyata sangat mudah. Anda hanya tinggal membuka halaman PayLater di aplikasi Traveloka dan mengisi formulir yang disediakan sesuai KTP.

Anda juga wajib mengisi data anggota keluarga untuk mempermudah verifikasi. Setelah pengajuan Anda disetujui dalam waktu 1x24 jam, maka Anda sudah bisa berbelanja di Traveloka dengan cara bayar belakangan.

5. Terdaftar OJK

Anda tidak perlu khawatir karena fitur Traveloka PayLater ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga keamanan data Anda akan terjamin. Dengan pengawasan resmi OJK, pihak debitur terikat pada berbagai aturan yang harus dijalankan, mulai dari besaran bunga, denda, sampai tata cara penagihannya.

Mengapa harus pakai Traveloka PayLater?

Setelah tahu apa saja manfaat Traveloka Pay Later, sekarang giliran Anda harus mengetahui manfaat yang bisa Anda dapatkan dari fitur ini.

1. Praktis

Di zaman sekarang yang serba cepat tentu Anda akan lebih membutuhkan sesuatu yang praktis. Jika Anda tidak memiliki dana yang cukup, Anda bisa memakai Traveloka PayLater untuk membayar tagihan terlebih dahulu dan membayarnya di belakang secara mengangsur.

Jadi, tak perlu merasa cemas saat ada kebutuhan mendesak dan tak terduga, hanya dengan menggunakan Traveloka PayLater semuanya dapat teratasi.

2. Cepat

Traveloka PayLater juga sangat cepat proses transaksinya. Tanpa verifikasi berbelit, transaksi Anda akan langsung terbayar lunas saat itu juga. Urusan perjalanan atau liburan Anda akan semakin nyaman dengan fasilitas ini.

3. Cara pembayaran mudah

Tak perlu bingung ketika Anda harus membayar tagihan karena sistem pembayaran tagihan Traveloka sudah sangat sistematis. Anda hanya tinggal memilih tab Pembayaran dan bayar dengan transfer dari rekening atau pakai virtual number.

4. Limit bisa meningkat

Keunggulan lain dari Traveloka PayLater adalah limit yang bisa meningkat. Semakin bagus skor kredit Anda, maka semakin besar limit uang yang bisa Anda pinjam. Menjaga kredit skor itu mudah, cukup bayar setiap tagihan tepat waktu. Untuk itu, jadilah kreditur yang baik.

5. Mengelola keuangan secara lebih baik

Traveloka PayLater hadir untuk membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih baik. Dengan bunga yang sangat ringan, Anda tidak akan terbebani.

Jadi, Anda bisa mengatur cash flow sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran Anda. Tak perlu pinjam uang ke pinjaman yang ilegal dan bunga yang tinggi, cukup pakai Traveloka PayLater saja.

Itu dia segala informasi penting seputar Traveloka PayLater yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bayar semua tagihan dengan Traveloka PayLater.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement