Selasa 07 Jun 2022 21:10 WIB

Sebanyak 250 Ribu Kamar Hotel Makkah Disiapkan untuk Jamaah Haji

Arab Saudi berkomitmen penuh layani jamaah haji termasuk soal penginapan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi jamaah haji Indonesia. Arab Saudi berkomitmen penuh layani jamaah haji termasuk soal penginapan
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Ilustrasi jamaah haji Indonesia. Arab Saudi berkomitmen penuh layani jamaah haji termasuk soal penginapan

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Kerajaan Arab Saudi tahun ini memutuskan membuka pelaksanaan haji untuk jamaah asing. Lebih dari 250 ribu kamar hotel di Makkah disiapkan untuk menerima jamaah haji. 

Sebuah media lokal melaporkan, selain menyiapkan hotel pihak Kerajaan Arab Saudi juga menyediakan lebih dari 3.000 unit rumah untuk para tamu Allah SWT 

Baca Juga

Anggota Komite Nasional Haji dan Umrah, Hani Ali Al Amiri, menyebut Kerajaan telah mengalokasikan lebih dari 3.000 unit rumah dan 250 ribu kamar hotel kelas dunia untuk menerima jamaah haji dari dalam dan luar negeri.

Dilansir di Gulf News, Selasa (7/6), Al Amiri menambahkan semua hotel telah menyatakan komitmennya untuk menerapkan persyaratan kesehatan. Di sisi lain, mereka akan terus membersihkan dan mensterilkan semua fasilitas yang ada.

 

Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan telah menerima 955 jamaah haji dari Indonesia dan Bangladesh. Mereka merupakan jamaah gelombang pertama musim haji tahun ini yang tiba Sabtu (4/6/2022). 

Kelompok pertama jamaah haji tersebut tiba melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed Bin Abdulaziz di Madinah. Kedatangan pertama berasal dari Jakarta, yang terdiri dari 450 jamaah. 

Sebelumnya, Kementerian Haji telah menginstruksikan semua jamaah harus mengikuti instruksi kesehatan dan mematuhi tindakan pencegahan. Hal tersebut diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka saat melakukan ritual haji. 

Sumber: gulfnews 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement