Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

Bisnis | Wednesday, 08 Jun 2022, 13:00 WIB

Beragam cara memulai bisnis tanpa modal salah satunya bisa Anda coba sebagai dropshiper dengan memanfaatkan internet. Menjadi seorang dropshiper itu juga tidak begitu mudah layaknya kita bekerja sebagai marketing dari perusahaan pada umumnya namun yang membedakan hanya cara pemasarannya saja. Dengan menjadi dropshiper biasanya kita menjual produk lewat digital, nah keuntungan dropshiper ini tidak perlu stock barang walaupun kita menjual kepada konsumen atas nama toko kita sendiri.

Loh kok bisa menjual produk akan tetapi tidak memiliki stock barang pada tokonya? tentu bisa dong memang seorang dropshiper semua seperti itu biasanya mereka bekerja sama dengan pemilik produk. Ketika seorang dropshiper mendapatkan konsumen dalam hal ini pembeli, mau tak mau pemilik produk mengirim barangnya atas nama toko dropshiper tersebut.

Mengapa saya bilang dropshiper merupakan bisnis tanpa modal? ya memang faktanya begitu mereka hanya bermodalkan promosi produk. Pekerjaan seperti ini cocok bagi mereka yang memiliki keahlian dalam bidang marketing karena sudah memiliki dasar dalam ilmu penjualan.

Seorang dropshiper juga harus pintar dalam strategi pemasaran digital biasanya mereka juga mengandalkan media sosial sebagai promosi produk. Apalagi di zaman sekarang ini media sosial seperti kebutuhan sehari-hari ini yang dimanfaatkan betul oleh para dropshiper untuk meraup keuntungan.

Manfaatkan Blog Sebagai Media informasi Pendukung

Sebagai seorang dropshiper Anda juga boleh menggunakan blog sebagai media informasi pendukung untuk meningkatkan penjualan. Dari blog ini Anda bisa buat konten yang berhubungan dengan barang yang dijual, konten seperti blog ini perlu Anda buat untuk mengedukasi masyarakat yang kurang begitu paham akan produk yang Anda tawarkan.

Dengan adanya blog ini mereka para calon konsumen akan paham dengan apa yang Anda informasikan. Dengan begitu besar kemungkinan mereka akan membeli produk tersebut.

Menggunakan blog juga salah satu pekerjaan yang tanpa modal loh kita bisa manfaatkan fitur dari blog itu sendiri yang secara umum gratis. Lalu penghasilan yang didapatkan dari mana? tentulah dari advertise jadi ketika tuliisan Anda laku alias banyak peminat yang baca maka disitulah pundi-pundi keuntungan Anda.

Ibarat pribahasa sambil menyelam minum air, disisi lain Anda mempromosikan produk dari situ juga Anda membuat konten yang menarik. Jadi ada dua keuntungan yang didapatkan sambil promosi lewat blog dan juga bisa mendapatkan penghasilan dari blog itu sendiri. Mungkin hanya itu artikel tentang cara memulai bisnis tanpa modal semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Namun apabila Anda terkendala dalam pembuatan blog bisa menggunakan jasa pembuatan blog berkualitas. Dan jika Anda juga membutuhkan jasa buzzer sebagai pendukung ketika ingin menggunakan fitur live media sosial bisa cari di internet karena banyak sekali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image