Tergabung Dalam Kloter 8, KBIHU Ummu’l Quro Depok  Berangkatkan 199 Calon  Jamaah Haji

Kamis , 09 Jun 2022, 13:02 WIB Redaktur : Irwan Kelana
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU)  Ummu
Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Ummu

IHRAM.CO.ID, DEPOK -- Dewan Pembina  Yayasan Ummu'l Quro Depok sekaligus sebagai pembimbing utama KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) Ummu'l Quro Depok, KH  Ali Fikri  Lc MA dan  Ketua Dewan Pengurus Ustadzah Hj Ade Trisilawati AMd  melaksanakan ibadah haji tahun ini. Mereka tergabung  dalam kloter (kelompok terbang)  8, dan dilepas di Kantor Wali Kota, Depok, Kamis (9/6). 

 

Terkait

Seluruh calon  jamaah haji  kloter 8 telah hadir sejak sebelum pembukaan dilaksanakan. Pelepasan jamaah Haji oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial  Kota Depok Sri Utomo di Masjid Kantor Wali Kota Depok. 

Berdasarkan data Kemenag Kota Depok, kloter 8 terdiri dari  404 calon  jamaah, dengan 1 petugas kloter, 1 pembimbing, 1 dokter dan 1 perawat. Mereka  akan diberangkatkan ke embarkasi Bekasi hari ini pukul 15.30. Selanjutnya, mereka  akan diberangkatkan ke bandara Soekarno Hatta,Jumat (10/6), pukul 22.30 WIB.

"Keberangkatan calon jamaah haji saat ini istimewa,  karena di tengah pandemi Covid-19  yang lengang. Pesan kami, pasang  niat yang tulus, banyak istirahat, banyak bersabar dan senantiasa menjaga kesabaran," kata Sri Utomo seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/6). 

Sebanyak 199 calon jamaah haji  dari KBIHU Ummu'l Quro Depok yang tergabung dalam kloter 8 akhirnya dapat diberangkatkan, setelah dua  tahun tertunda akibat  kebijakan di masa pandemi. “Dengan segala upaya, doa dan dinamika yang ada kami bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang masih di berikan, tentunya ini atas izin dari Allah SWT,” kata KH Ali Fikri.

Sebagai wujud ungkapan syukur dan sekaligus memberikan dukungan secara moril Hadir juga Pengurus Harian dan seluruh Kepala Bagian Yayasan Ummu'l Quro Depok, turut melepas keberangkatan calon jamaah haji dari KBIHU Ummu'l Quro Depok.

Kepala Bagian Humas & Publikasi Ummu'l Quro Depok Indri  mengajak umat Muslim umumnya, khususnya keluarga para calon  jamaah haji dan seluruh pegawai Yayasan Ummu'l Quro Depok untuk  bersama-sama memanjatkan doa.  “Semoga pelaksanaan haji tahun ini berjalan lancar, khususnya ustadz Ali Fikri dan Ustadzah Hj Ade Trisilawati beserta jamaah yang berasal dari KBIHU Ummu'l Quro Depok diridhai dan mendapatkan haji yang mabrur serta selamat sampai bertemu keluarga kembali," tutur  Indri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini