125 Jamaah Haji Sukabumi Diberangkatkan 24 Juni

Jumat , 10 Jun 2022, 05:36 WIB Reporter :Riga Nurul Iman/ Redaktur : Muhammad Hafil
 125 Jamaah Haji Sukabumi Diberangkatkan 24 Juni. Foto:  Jamaah haji memasuki sebuah bandara embarkasi haji. (ilustrasi)
125 Jamaah Haji Sukabumi Diberangkatkan 24 Juni. Foto: Jamaah haji memasuki sebuah bandara embarkasi haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI--Sebanyak 125 orang calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Sukabumi direncanakan dilepas pada 24 Juni 2022 mendatang. Pelepasan dari Kota Sukabumi akan dilakukan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

 

Terkait

Hal ini mengemuka dalam rapat koordinasi persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (9/6/2022). Kegiatan tersebut untuk mempersiapkan pemberangkatan calon jemaah haji yang rencananya dilakukan pada 24 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

'' Pertemuan ini dalam rangka persiapan pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Sukabumi yang tahun ini berjumlah 125 orang,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada. Terutama dalam membahas lokasi pemberangkatan calon jemaah haji.

Awalnya ada tiga pilihan yakni Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Masjid Agung Kota Sukabumi, dan Setukpa Polri. Di mana dalam forum tersebut disepakati pemberangkatan dari Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dengan persyaratan harus dipersiapkan dengan baik agar berjalan dengan aman dan lancar.

Kabag Kesra Setda Kota Sukabumi Herman Permana mengatakan, rapat ini sebagai langkah koordinasi pemberangkatan calon jemaah haji 2022. Harapannya dalam pelaksanaannya masing-masing tim memiliki tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Selain itu kata Herman, hasil rapat menyebutkan Gedung Juang sebagai pilihan tempat pemberangkatan dan pemulangan dengan berbagai catatan. Di mana tugas panitia termasuk Polpp, Dishub, Polre, TNI, dan lain sebagainya berkoordinasi berkaitan denga kemanan dan rekayasa lalu lintas.

Sehingga lanjut Herman, calon jemaah haji merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan persiapan untuk keberangkatan dan pemulangan nanti. '' Rencananya calhaj berangkat dari Sukabumi pukul 22.00 WIB dan diterima pada pukul 02.00 WIB dan rencananya diberangkatkan dari bandara pada 26 Juni 2022.

''Persiapan keberangkatan calhaj sudah dilakukan seperti manasik haji dan dinkes juga sudah tes kesehatan,'' ungkap Herman. Sementara bagian Kesra menyiapkan tempat dan koordinasi dengan panitia memberikan faislitas pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini