Arab Saudi Jadi Sponsor Kompetisi Alquran di Mauritania

Jumat , 10 Jun 2022, 06:36 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Jadi Sponsor Kompetisi Alquran di Mauritania. Foto: ilustrasi Alquran
Arab Saudi Jadi Sponsor Kompetisi Alquran di Mauritania. Foto: ilustrasi Alquran

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Pemerintah Arab Saudi menjadi sponsor pada kompetisi Alquran yang akan diselenggarakan Mauritania. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Jumat (10/6/2022) Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menyetujui kompetisi tahunan yang diselenggarakan di Mauritania untuk Alquran dan Sunnah Nabi bagi peserta dari negara-negara Afrika barat. Kompetisi ini akan disponsori oleh Arab Saudi.

 

Terkait

Kompetisi yang dilaksanakan dan diawasi oleh Kementerian Urusan Islam, Ajakan dan Bimbingan, Arab Saudi bekerja sama dengan mitranya di Mauritania, merupakan perpanjangan dari kepedulian yang murah hati dan dukungan tanpa batas Arab Saudi.  

Baca Juga

Menteri Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Syekh Dr. Abdullatif Al Al Sheikh menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota atas perhatian khusus mereka terhadap Alquran dan Sunnah Nabi, yang merupakan perpanjangan dari upaya negara  dalam menyebarkan kitab suci di antara umat Islam di seluruh dunia.

Ia mencatat bahwa kompetisi dijadwalkan pada kuartal pertama 1444 Hijriah di Mauritania dalam upaya untuk lebih meningkatkan kerja sama di semua bidang yang dapat melayani Islam dan umat Islam.

Ia juga berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, dan menghargai mereka atas perbuatan baik dalam melayani umat Islam di dunia dan untuk mempertahankan perdamaian, keamanan, stabilitas dan kemajuan di Arab Saudi dan seluruh dunia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini