Jumat 10 Jun 2022 07:10 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Dukung Kegiatan Disnaker

MKDU dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan masyarakat umum

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Disnaker (Dinas Tenga Kerjaan) Kota Tasikmalaya dalam mencetak wajah-wajah baru wirausahawan di Kota Tasikmalaya.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Disnaker (Dinas Tenga Kerjaan) Kota Tasikmalaya dalam mencetak wajah-wajah baru wirausahawan di Kota Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Disnaker (Dinas Tenga Kerjaan) Kota Tasikmalaya dalam mencetak wajah-wajah baru wirausahawan di Kota Tasikmalaya.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah mengatakan, kegiatan ini berupa pemberian materi kompetensi dasar umum (MKDU) pencetakan wirausaha baru, yang diadakan oleh kantor Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya yang berlangsung di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, jalan Tanuwijaya No 4, Empangsari, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (7/6).

“Universitas BSI kampus Tasikmalaya mendukung acara ini dengan memberikan pelayanan terbaik pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Acara ini pun disambut baik dengan antusias yang tinggi,” ujar Agung.

MKDU dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan masyarakat umum, dengan rata-rata usia 17 tahun ke atas dari berbagai daerah di Kota Tasikmalaya. Menurut Kepala Bidang P3TKT (Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Disnaker Tasikmalaya, Hj. Nining mengatakan, pelatihan ini sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat kota tasikmalaya.

 

“Peserta-peserta ini merupakan masyarakat umum yang ingin menggali dan mengembangkan potensi serta keahlian mereka. Nantinya akan mengikuti pelatihan kurang lebih selama 2 minggu, sesuai dengan keahlian yang diminati dan tentunya di mentoring oleh para profesional dibidangnya,” pungkas Nining.

Ia menambahkan, MKDU yang berlangsung kurang lebih 5 jam ini, di mentoring oleh 4 pemateri sekaligus, antara lain Rustanto selaku Kepala Bagian Bisnis pada BPRS Al-Madinah, Asep Saepulloh selaku Founder Yumma Intership Programme, Tina Agustina selaku Jurnalis Radar Kota Tasikmalaya dan Teddy Ramdhan Syah sebagai Trainer. “Materi yang dibawakan pada acara MKDU ini seputar ilmu kewirausahaan dari mulai dasar hingga digital marketing,” katanya.

Sementara itu, Aprina salah satu peserta mengaku sangat puas bisa menjadi salah satu dari ribuan orang yang mendaftar di acara ini. “Seneng rasaanya bisa ikut kegiatan MKDU ini, dari ribuan peserta yang daftar sudah terpilih 175 besar juga. Alhamdulillah saya sangat senang dan akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ungkap Aprina.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement